Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Tapin Di Pipitak Jaya

  • Whatsapp

RANTAU, infobanua.co.id – Presiden Republik Indonesia Jokowi meresmikan Bendungan Tapin di Pipitak Jaya, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, Kamis(18/2).

Peresmian Bendungan Tapin sebagai proyek strategis nasional menelan anggaran senilai 986 miliar dengan kapasitas bendungan 56,7 juta meter kubik ini ditandai dengan penekanan tombol sirine dan penandatanganan prasasti oleh Presiden Jokowi yang bertolak dari Jakarta melalui Bandara HAU Halim Perdana Perdana Kusuma dan mendarat di Bandara TNI AU Banjarbaru dan langsung ke lokasi bendungan di Pipitak Jaya menggunakan helikopter.

Kedatangan Presiden Jokowi yang dikawal ketat Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) karena kondisi masih ditengah pandemi Covid-19.

Usai meresmikan Bendungan Tapin di Pipitak Jaya, Presiden Jokowi didampingi Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, PJ Gubernur Kalsel Safrizal ZA, serta Bupati Tapin Drs.HM.Arifin Arpan,MM.

“Dengan mengucap Bismillahirahmanirahim, hari ini saya nyatakan membuka bendungan Tapin di Provinsi Kalimantan Selatan. Bendungan ini dibangun sejak tahun 2015 lalu dengan anggaran senilai 986 miliar dan kapasitas bendungan 56,7 juta meter kubik. Dan berkat dari adanya bendungan ini, daerah Tapin minim terkena dampak banjir,”katanya.

Reporter Nasrullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *