infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Rosehan Minta Pihak Terkait Agar Segera Perbaiki Jalan Rusak Akibat Terdampaknya Banjir

Rosehan Minta Pihak Terkait Agar Segera Perbaiki Jalan Rusak Akibat Terdampaknya Banjir

BANJARMASIN, infobanua.co.id – Adanya musibah banjir yang terjadi di Kalimantan Selatan mengakibatkan infrastruktur jalan dan jembatan banyak yang rusak, kali ini Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalsel meminta pihak terkait agar segera memperbaiki infrastruktur jalan yang rusak dibawah kewenangan Dinas PUPR Kabupaten/Kota dan Provinsi serta Balai Pelaksana Jalan Nasional.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalsel, Rosehan Noor Bahri mengatakan pihaknya sudah melakukan monitoring dilapangan, banyak ditemukan jalan dan jembatan yang rusak.

“Oleh karena itu, pasca banjir ini agar secepatnya diperbaiki jalan maupun jembatan yang rusak karena dari inilah sangat berdampak terhadap jalur distribusi sembako,” kata Rosehan, saat ditemui dikediaman orang tuanya. Minggu (21/02).

Rosehan pun menyampaikan apabila anggarannya itu berhubungan dengan APBN, maka akan kami kawal dan kami sampaikan ke DPR RI dan Pemerintah Pusat yang memiliki kewenangan terhadap kinerjanya.

“Kami sudah banyak mengeluarkan anggaran Covid-19 dari tahun 2020 hingga di tahun sekarang dan anggaran untuk penanganan pasca banjir terutama infrastruktur jalan dan jembatan agar lebih selektif lagi,” ujarnya.

Disampaikan Rosehan, untuk anggaran biaya kami hanya fokus terhadap anggaran Provinsi. Bila kurang bisa diusulkan ke Badan Anggaran (Banggar) selama kemampuan daerah masih ada.

“Kita inginkan Kalsel bisa pulih dari musibah banjir dan pandemi Covid-19 agar perekonomian bisa meningkat kembali,” pungkasnya.

febri

Bagikan:

Iklan