PTM Kab.Blitar Gagal Dilaksanakan Karena PPKM Mikro Diperpanjang

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar, Budi Kusumarjaka.

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, dalam hal ini Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Blitar, menginformasikan jika pembelajaran ofline atau Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Blitar, tidak jadi dilaksanakan, karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro diperpanjang.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar, Budi Kusumarjaka, mengatakan bahwa, hasil vidcom dengan Gubernur Jawa Tinur(Jatim) Selasa, 23 Pebruari 2021 siang kemarin, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) baik untuk jenjang anak didik TK, SD dan SMP masih belum dapat dilaksanakan.

“Karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro diperpanjang mulai Selasa 23 Pebruari sampai dengan Senin 08 Maret 2021 mendatang,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar, Budi Kusumarjaka, kepada awak media, Rabu 24-02-2021.

Menurut Budi, jika saat ini pembelajaran masih menggunakan sistem daring, namun sebagian anak tetap ada yang datang ke sekolah untuk mengumpulkan tugasnya saja.

“Dengan belum diperbolehkannya pembelajaran tatap muka ini, menjadi beban Orang Tua yang menginginkan anaknya untuk kembali belajar di Sekolah,” jlentrehnya.

Selanjutnya Budi menerangkan bahwa, mayoritas pelajar dan orang tua, menganggap sistem belajar daring sudah membosankan.

“Karena belajar secara daring sudah dilakukan dalam jangka waktu yang lama,” pungkasnya.

Untuk diketahui bahwa, sebelumnya semua orang tua murid di Kabupaten Blitar sudah menanda tangani persetujuan uji coba pembelajaran tatap muka.

Sebab mereka mendesak sistem pembelajaran tatap muka karena sistem daring dianggap kurang efektif dan maksimal. (Eko.B) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *