Dinkes Kab.Blitar Segera Laksanakan Vaksinasi Tahap Dua Pada Pekan Ini

  • Whatsapp
Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan covid-19, Krisna Yekti dan Vaksin Sinovac.

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, menginformasikan jika telah menerima vaksin covid-19 tahap kedua sebanyak 18.400 dosis vaksin Sinovac, yang diperuntukkan bagi ASN, TNI, Polri, Wartawan dan petugas pelayanan publik.

Juru Bicara Satgas Penanganan covid-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti, mengatakan bahwa, sebanyak 18.400 dosis vaksin Sinovac sudah diterima pada Senin 22 Pebruari 2021 sore.

“Setelah datang, vaksin langsung kami simpan di gudang farmasi,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan covid-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti, Rabu 24-02-2021.

Menurut Krisna, bahwa rencananya akan melakukan vaksinasi tahap kedua pada pekan ini. Sekarang vaksinasi masih menunggu pendataan final oleh tim Satgas Penanganan covid-19.

“Jika pendataan sudah selesai, vaksin Sinovac segera didistribusikan ke Rumah Sakit, Puskesmas dan Klinik yang melayani vaksinasi covid-19,” jlentrehnya.

Selanjutnya Krisna berharap agar tidak ada kendala. Sehingga vaksinasi bisa dilaksanakan pada pekan ini.

Masih menurut Krisna, bahwa hasil pendataan sementara penerima vaksin tahap kedua di Kabupaten Blitar, jumlah sasaran yang akan menerima vaksin tahap kedua mencapai 208.834 orang.

Sebelumnya Kabupaten Blitar juga telah menerima 3.000 dosis vaksin pada tahap pertama pada 26 Januari 2021 lalu.

Vaksinasi tahap pertama diperuntukkan bagi Forkopimda dan Tenaga Kesehatan (Nakes).

“Puji Tuhan sejauh ini tidak ada kendala dalam pelaksanaan vaksinasi. Semoga vaksinasi tahap kedua ini pun juga dapat berjalan lancar dan sesuai dengan rencana,” pungkasnya. (Eko.B) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *