Tangkal Covid-19, Pemkab Batola Perketat Pengawasan Lima Wilayah

  • Whatsapp

MARABAHAN – Tim Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid- 19 Batola gelar rapat bersama di Aula Selidah, Marabahan, Jumat(26/02/2021) sore.

Rapat koordinasi kali ini dilaksanakan guna menyikapi drastisnya peningkatan kasus terpapar Covid- 19 di beberapa kawasan.

“Ada lima kawasan yang menjadi perhatian penting. Kita terapkan PPKM dengan ketat,” ungkap Rahmadi.

Lima kawasan tersebut yakni tiga kelurahan, Marabahan Kota, Ulu Benteng dan Handil Bakti, serta dua desa, yaitu Desa Penghulu dan Jelapat 1.

Wabup pun menambahkan, ada satu kawasan diberlakukan serupa, karena melihat banyaknya terdapat RT layaknya sebuah kelurahan. Maka diberlakukan PPKM yang sama.

Mengenai teknis di lapangan, Rahmadi pun memaparkan layaknya PPKM yang sudah berlaku. Yakni adanya posko, pembatasan kegiatan lebih diawasi karena rentan lalainya menerapkan prokes dan berkerumun. “Secepatnya kita realisasikan dalam beberapa hari ke depan, ” tegasnya.

Terkait tracking dan tracing warga yang positif hingga kini juga terus dilakukan, lanjut Ramhadi. Bahkan lebih cepat dan mudah untuk mengetahui status seseorang, karena hanya melakukan pemeriksaan di Puskesmas.

rel/BP

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *