Anggota DPRD Kota dan ASN Disuntik Vaksin COVID-19

  • Whatsapp

BANJARMASIN – Pelaksanaan vaksin covid-19, akan menyasar anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan vaksin tahap pertama. Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin Matnor Ali membenarkan, anggota dewan kota akan di vaksin.

“Vaksin ini sangat penting terutama anggota legislatif, karena banyak kegiatan di luar rumah untuk menyerap aspirasi masyarakat, sehingga rawan terjangkit virus Corona. Selain itu pihaknya berterima kasih kepada Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, melalui puskesmas Cempaka untuk melaksanakan suntik vaksin tersebut,” katanya.

Kata Matnor, vaksin ini sangat baik untuk itu masyarakat jangan ada ketakutan, semoga dengan vaksinasi ini, memberikan kekebalan tubuh dalam menghadapi virus COVID-19.

Matnor menyampaikan, 45 anggota DPRD Kota Banjarmasin secara bertahap akan dilakukan vaksin, sehingga akan dilaksanakan dua  tahap. Kemudian setelah vaksin tahap pertama ini, akan dilanjutkan vaksinasi tahap kedua, setelah menunggu 14 hari atau 28 hari ke depan.

“Kita berdoa semoga pandemi COVID-19 akan cepat melandai, dan berikhtiar melalui vaksin ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi menyampaikan, pihaknya mengapresiasi kalangan legislatif mensukseskan kegiatan vaksin ini, sebagai dukungan memperkecil penyebaran COVID-19. Ia mengimbau meski sudah disuntik, tetap mentaati protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan dengan sabun. “Kami tidak ingin setelah divaksin, lengah dengan prokes,” pintanya.

Untuk diketahui, program vaksinasi COVID-19 pada Maret 2021 ini, kategori sasaran lansia dan pelayanan publik, Anggota DPRD dan ASN kota Banjarmasin, termasuk dalam kategori tersebut. rel/AP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *