infobanua.co.id
Beranda TANAH BUMBU BPOM Dan Pemkab Tanbu Lakukan Rapat Koordinasi Menuju Keamanan Pangan Desa

BPOM Dan Pemkab Tanbu Lakukan Rapat Koordinasi Menuju Keamanan Pangan Desa

BATULICIN, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat bersama Badan Pengawasan Obat Makanan Banjarmasin melakukan rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka keamanan pangan terhadap Desa.

Rakor ini di buka Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Kabupaten Tanah Bumbu Abdul Latief, Rabu (03/03/2021) di Aula PGRI kantor setempat.

Terkait demikian katanya, ini merupakan
Program BPOM untuk intervensi Keamanan Pangan terhadap Desa, Pasar dan Sekolah.

Termasuk keamanan Pangan Desa melalui Pembinaan dan Pengawasan mkanan Industri Rumah Tangga, Pasar Pembinaan dan Pengawasan Produk makanan yang dijual di Pasar.

“Untuk sekolah Pengawasan Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) . BPOM akan melaksanakan Advokasi, Pelatihan ke Desa, Pasar dan Sekolah.

Dikatakan Koordinator Informasi dan Komunikasi BPOM Banjarmasin, Gusti maulita indiana.S.Si .Apt. Tujuan Intervensi Keamanan PJAS yakni penguatan lintas sektor dan peningkatan kemitraan di pusat dan daerah guna meningkatkan PJAS yang aman, bermutu, dan bergizi.

,”Melalui intervensi PJAS ini diharapkan adanya komitmen bersama dalam rangka mewujudkan generasi yang sehat,”ucapnya. ( )

Bagikan:

Iklan