Enam Nama Penjabat Untuk Mengisi Kursi Ke Kosongan Walikota Dan Bupati Masih Di Rahasiakan

  • Whatsapp

BANJARMASIN, infobanua.co.id – Terkait usulan Penjabat (Pj) Wali Kota Banjarmasin dan Bupati Kota Baru, Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA mengaku masih menunggu balasan dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

Sebelumnya pihaknya sudah mengajukan usulan beberapa nama yang nantinya menjadi Pj sementara walikota dan bupati di dua daerah tersebut.

“Pengajuan sudah diajukan ke Kementerian. Kita masih menunggu dari Kementerian,” ucap Safrizal Rabu (3/3/2021).

Ia juga menyebutkan apabila Surat Keputusan (SK) telah di keluarkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) maka baru bisa dilakukan pelantikan.

“Kalau SK nya keluar kita lantik ya. Kalau misalnya lebih dahulu ada keputusan yang definitif dibandingkan SK Pj. Maka akan dilantik juga,” terangnya.

Saat ini, jabatan Wali Kota Banjarmasin dan Bupati Kota Baru hanya diisi oleh Sekretaris Daerah (Sekda).

“Plh kalau kurang lebih satu bulan masih plh kalau lebih dari satu bulan kita pilih Pj. Sekarangkan baru satu minggu. Jadi kita monitor dulu,” tutupnya.

Sebagai informasi, sebelumnya Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA telah mengusulkan enam nama penjabat di Kemendagri yang dianggap memenuhi syarat untuk mengisi dua jabatan tersebut. Namun mengenai kejelasan siapa saja yang diusulkan, Safrizal tidak membeberkan secara jelas yang pasti sudah ada enam penjabat yang telah diusulkan. Pungkasnya

febri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *