Bimtek Tekhnis Ahli Manajemen Kontruksi Dibuka

  • Whatsapp

BATULICIN, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas PUPR setempat menggelar kegiatan bimbingan teknis ahli manajemen kontruksi.

Kegiatan dibuka Bupati Tanah Bumbu melalui Plt. Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan H. Rahmad di ruang rapat Bersujud 1 Senin (08/02/2021).

Dikatakannya, Kegiatan ini bertujuan guna mengimplementasikan undang undang nomor 2 tahun 2017 tentang jasa kontruksi.

Lanjutnya, salahsatu aspek penting
salah satu aspek terpenting dalam undang-undang tersebut ialah mewujudkan
bangunan yang berfungsi sebagai pendukung atas prasarana aktivitas ekonomi
Kemasyarakatan guna menunjang terwujudnya pembangunan nasional

“Disinilah sangat penting peran manajemen konstruksi dimana manajemen ini merupakan
model Bisnis yang dilakukan oleh konsultan konstruksi dalam memberi konsultasi teknik kontruksi dan bantuan dalam sebuah proyek pembangunan. Dimana pemberian konsultasi dan bantuan ini akan sangat berguna bagi proses pembangunan infrastruktur di lapangan nantinya.”ungkapnya.

Menurutnya, untuk menghasilkan produk infrastruktur yang berkualitas dalam menunjang perekonomian masyarakat diperlukan adanya proses konstruksi dengan sumber daya yang efektif dan efesien, dan yang akan terlaksana dengan bantuan dan perencanaan yang tepat dan terarah dari ahli manajemen kontruksi.

“Saya berpesan kepada para peserta untuk mengikuti Bimtek ini dapat memahami dan menguasai ilmu dan keterampilan dalam proses perencanaan kontruksi sebelum infrastruktur di lapangan.”paparnya.

Diharapkan hasil dari setiap proyek dan pembangunan infrastruktur yang di kerjakan nantinya dapat memenuhi standar dan kriteria yang ditetapkan sesuai peraturan perundang undangan yang berlaku serta berperan dalam mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Sementara itu kegiatan dihadiri Plt. Sekretaris PUPR Ahmad Subhan ST. Kepala Balai Jasa Kontruksi Banjarmasin Ir. Modi Neksan Sangar ( )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *