Menuju Pencapaian SDGS. Kader Posyandu Kusan Hilir Tingkatkan Skil Melalui Bimtek

  • Whatsapp

BATULICIN, infobanua.co.id – Pemerintah Kecamatan Kusan Hilir menggelar Bimbingan Tekhnis (Bimtek) bagi kader Posyandu setempat.

Kegiatan dibuka Bupati Tanah Bumbu melalui Plt Asisten Bidang Ekonomi Dan Pembangunan Ir. H. Rahmad, Rabu (10/03/2021) di Hotel Eboni Kecamatan Batulicin.

“Sebagai mana kita ketahui peran kader Posyandu sangatlah besar dalam mendukung keberhasilan pembangunan di bidang kesehatan masyarakat, terutama terhadap pencapaian SDGS Desa.”kata H. Rahmad saat membacakan sambutan Bupati.

Kerena itu sebutnya, pelatihan kader Posyandu ini memiliki peran penting dan strategis dalam upaya meningkatkan kualitas kinerja , pengetahuan dan wawasan serta skil dan keahlian bagi para kader Posyandu.

“Diharapkan agar kiranya peserta bimtek dapat mengikuti dengan seksama maupun serius sehingga kegiatan ini memberi manfaat Kedepannya buat masyarakat.”ujarnya.

Pada gilirannya nanti akan menghasilkan kader Posyandu yang handal dan profesional, penuh pengabdian dalam melaksanakan tugasnya dan mengedepankan tugas kemanusiaan.

Camat Kusan Hilir Dewi Murni. S. Sos menyampaikan. Bimtek Kader Posyandu ini merupakan kegiatan dalam rangka mempersiapkan kader kesehatan agar mau dan mampu berperan serta dalam mengembangkan program kesehatan di desanya.

“Melalui Bimtek ini dapat menambah wawasan serta keterampilan kader dalam meningkatkan kegiatan di Posyandu di tiap Desa,”pungkas Murni. ( )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *