Terminal Bus Kota Blitar Gunakan GeNose Untuk Calon Penumpang Bus

  • Whatsapp
Terminal Bus Patria Kota Blitar.

Blitar, Infobanua.co.id – Untuk memaksimalkan screening, Terminal Bus Patria Kota Blitar, akan menerapkan pemeriksaan covid-19 dengan menggunakan Gadjah Mada Electronic Nose (GeNose) atau alat untuk mendeteksi dini covid-19 bagi penumpang.

Staff Sekretariat Bagian Data Produksi Terminal Patria Kota Blitar, Arif Primair Cahyono, mengatakan bahwa, pihaknya telah mengajukan fasilitas Ge-Nose ke Badan Pengelola Transportasi Darat (BPTD) XI Jawa Timur, untuk memaksimalkan screening awal penumpang di Terminal Patria Kota Blitar. Namun hanya berapa unit saja yang disetujui.

“Kami belum bisa memastikan, karena masih menunggu informasi lebih lanjut,” kata Staff Sekretariat Bagian Data Produksi Terminal Patria Kota Blitar, Arif Primair Cahyono, kepada awak awak media, Rabu 10-03-2021.

Menurut Arif, bahwa pemeriksaan menggunakan GeNose tersebut sebagai upaya untuk pencegahan penyebaran covid19.

Selain itu layanan pemeriksaan Ge-Nose test ini juga sesuai Surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor 11 Tahun 2021, tentang Perpanjangan Pemberlakuan Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang dengan Transportasi dalam masa Pandemi covid-19.

“Sedang untuk biaya yang dikenakan nantinya apakah gratis atau berbayar kami belum mengetahui. Sebab sampai sekarang belum menerima informasi terkait hal itu,” pungkasnya. (Eko.B). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *