Angin Ribut Menerjang Blitar, Tumbangkan Tiang Listrik dan Beberapa Pohon

  • Whatsapp
Petugas mengamankan perbaikan tiang listrik yang roboh di Desa Purwokerto, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, Kamis 11-03-2021 sore.

Blitar. Infobanua.co.id – Angin ribut dan Hujan lebat kembali terjadi diwilayah hukum Polres Blitar Kota, dari siang sampai petang, Kamis, 11-03-2021.

Kasubag Humas Polres Blitar Kota, Iptu Ahmad Rochan, mengatakan bahwa, akibat hembusan angin kencang membuat tiang listrik dan sejumlah pohon tumbang.

“Data dari Polres Blitar Kota menyebutkan, ada sejumlah pohon tumbang akibat angin kencang terjadi di Desa Sumberjo, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar,” kata Kasubag Humas Polres Blitar Kota, Iptu Ahmad Rochan.

Menurut Ahmad, bahwa sebuah pohon Jati berdiameter 50 centimeter dengan tinggi 10 meter tumbang menimpa bangunan teras rumah warga setempat.

Pohon tumbang juga terjadi di Desa Purwokerto, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar.

“Selain pohon bertumbangan, sebuah tiang Listrik di Desa Purwokerto, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, juga roboh diterjang angin ribut,” jlentrehnya.

Selanjutnya Ahmad menerangkan bahwa, selain di Kabupaten Blitar, terdapat juga pohon tumbang terjadi di jalan Kampar, Kelurahan Tanjungsari, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar.

Pohon tersebut menimpa jaringan kabel Perusahasn Listrik Negara (PLN). Dan batang pohon yang tumbang juga sempat menutup akses jalan, sehingga menggangu lalu lintas.

“Petugas Polsek bersama warga sudah membersihkan pohon tumbang di beberapa lokasi. Petugas PLN juga sedang memperbaiki jaringan kabel yang tertimpa pohon tumbang,” pungkasnya. (Eko.B) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *