Bupati Blitar Ajak Warganya Untuk Mengurangi Mobilitas

  • Whatsapp
Bupati Blitar Rini Syarifah.

Blitar, Infobanua.co.id – Dalam upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease-2019 atau covid-19 di wilayah Kabupaten Blitar.

Bupati Blitar Rini Syarifah meminta kepada warga masyarakat untuk mengurangi mobilitas yang tidak perlu.

“Kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Blitar, untuk mengurangi mobilitas saat momentum liburan ataupun akhir pekan. Katena pengurangan mobilitas, salah satu cara efektif untuk mencegah lonjakan penularan covid-19,” kata Bupati Blitar, Rini Syarifah, Kamis 11-03-2021.

Menurut Rini, walaupun angka kasus covid-19 di Kabupaten Blitar sudah turun, tapi pandemi covid-19 belum selesai.

Untuk itu, pihaknya meminta kepada warga masyarakat Kabupaten Blitar untuk sementara tidak melakukan perjalanan ke luar daerah.

“Saat ini pendemi covid-19 masih belum selesai. Untuk itu kami himbau kepada warga masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan jauh,” jlentrehnya.

Masih menurut Rini, karena perjalanan jauh, sangat berisiko terpapar covid-19. Makanya warga masyarakat apabila tidak ada kepentingan yang benar-benar penting, untuk tidak ke mana-mana.

“Lebih baik menjaga diri dan menjaga kesehatan, dirumah saja,” ungkapnya.

Selanjutnya Rini menjelaskan bahwa, tidak melakukan mobilitas adalah salah satu cara untuk melindungi diri sendiri dan orang-orang di sekitar, karena tidak melakukan mobilitas, maka penularan covid-19 dapat dicegah dengan baik.

Selain protokol kesehatan, Rini juga menghimbau agar memperhatikan ketercukupan nutrisi dan berolahraga. Dengan tujuan untuk menjaga imun tubuh dan kesehatan.

“Penyebaran covid-19 dapat dikendalikan secara maksimal, jika warga masyarakat patuh dan disiplin. Makanya aturan yang disampaikan Satgas Penanganan covid-19 harus benar-benar dilaksanakan dengan baik saat beraktivitas,” jelas Rini.

Akhirnya Rini menambahkan bahwa, untuk mencegah penularan covid-19, pihaknya telah gencar melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan, yakni Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak (3M).

Selain itu pihaknya juga sedang melakukan vaksinasi dengan sasaran stakeholder dan seluruh element masyarakat. Dan vaksinasi dilaksanakan secara bertahap.

“Mencegah penyebaran covid-19 adalah tugas kita bersama. Untuk mencegah kasus baru, kita juga melakukan testing, tracing, dan treatment (3T), untuk mencegah meluasnya penularan. Vaksinasi juga sedang kita laksanakan untuk menumbuhkan imunitas,” pungkasnya. (Ekp.B) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *