Categories: Blitar

Pemkot Blitar Tetap Batasi Hajatan, Meski RT Mayoritas Zona Hijau

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, meski mayoritas RT berada di Zona Hijau, tapi tetap membatasi kegiatan pesta pernikahan atau hajatan di warga masyarakatnya.

Walikota Blitar, Santoso, mengatakan bahwa, kembali diberlakukannya PPKM Mikro lanjutan, memberikan dampak signifikan dalam penurunan angka kasus positif covid-19 ditingkat RT dan RW.

“Sekarang hampir seluruh RT di Kota Blitar berstatus Zona Hijau, sehingga Pemkot Blitar memperbolehkan menyelenggaraan hajatan di warga masyarakat, namun tetap dengan beberapa persyaratan protokol kesehatan yang wajib dipenuhi,” kata Walikota Blitar, Santoso, Senin 15-03-2021.

Menurut Santoso, hal ini berlaku, baik untuk warga yang berdomisili di wilayah RT itu, maupun lokasi yang dijadikan tempat melaksanaan hajatan.

Kemudian penyelenggaraan hajatan harus menerapkan protokol kesehatan, diantaranya penggunaan masker, menyediakan tempat cuci tangan dengan menggunakan sabun di air mengalir dan handsanitizer, menjaga jarak satu meter dan menghindari kerumunan, serta tidak mengadakan prasmanan dengan mengatur jadual kunjungan dari para tamu undangan.

“Sedang untuk jumlah tamu undangan, tetap dibatasi tergantung kepada Satgas Kecamatan yang melakukan verifikasi proposal dan evaluasi lapangan terhadap permohonan penyelenggaraan hajatan,” jlentrehnya.

Selanjutnya Santoso berharap, dengan adanya kebijakan ini warga masyarakat dapat menyamakan persepsi, ketika pemerintah memberikan ruang, tetapi juga sekaligus mempunyai tugas untuk mengendalikannya.

“Jika nantinya ada yang melanggar, tentu akan dikenakan sanksi sesuai aturan yang berlaku,” pungkasnya. (Eko.B) 

admin

Recent Posts

Bupati Banjar Lepas Kafilah, Ikuti MTQ Tingkat Provinsi di Kabupaten Tapin

Martapura, infobanua.co.id – Bupati Banjar H Saidi Mansyur melepas kafilah Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ)…

4 jam ago

Pemusnahan Barang Bukti Langsung dipimpin Kajari Dumai Dr Agustinus

Dumai, infobanua.co.id - Telah di laksanakan Pemusnahan Barang Bukti ditangani bidang tindak Pidana Umum pada Kejaksaan…

4 jam ago

BPJS Ketenagakerjaan Kotabaru Sosialiasikan Manfaat Program Kepada Aparatur Desa di Kecamatan Pulau Laut Timur

Kotabaru, infobanua.co.id – BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Pulau Laut Kotabaru melakukan Sosialisasi manfaat program kepada…

4 jam ago

Polres PPU Ungkap 7 Kasus Penyalahgunaan Narkoba Seberat 12,78 G Dari 11 Pelaku

PENAJAM, infobanua.co.id - Terhitung sejak dua bulan terakhir Satuan Reserse Narkoba (Sat Reskoba) Kepolisian Resor…

5 jam ago

Pengawas Metrologi akan Segel SPBU Nakal di Kapuas

KUALA KAPUAS - Disprindagkop dan UKM Kapuas,melewati Kepala Bidang Metrologi dan Tata Niaga/Pengawas Metrologi Disprindagkop…

8 jam ago

Hari Pendidikan, Lanjutkan Merdeka Belajar

Pesisir Selatan, infobanua.co.id – Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 2…

10 jam ago