infobanua.co.id
Beranda Blitar Lansia Kota Blitar Segera Lapor ke Faskes Untuk Divaksin covid-19

Lansia Kota Blitar Segera Lapor ke Faskes Untuk Divaksin covid-19

Blitar, Infobanua.co.id – Dinas Kesehatan Kota Blitar, menghimbau kepada Lansia di Kota Blitar, yang belum terdaftar vaksinasi covid-19 diminta segera lapor ke fasilitas kesehatan (faskes) terdekat dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Blitar, melalui Kepala Bidang Pencegahan Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kota Blitar, Didik Jumianto, mengatakan bahwa, jika ada keluarga lansia yang belum terdaftar pada program vaksinasi, sebaiknya segera melakukan pendaftaran ke fasilitas kesehatan terdekat, baik di Puskesmas maupun di Klinik terdekat.

“Pendaftaran lansia di Kota Blitar tidak melalui online, tapi datang langsung ke Puskesmas atau Klinik terdekat, dengan hanya membawa KTP untuk dilakukan pendataan,” kata Kepala Bidang Pencegahan Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kota Blitar, Didik Jumianto, kepada awak media, Kamis 18-03-2021.

Lebih dalam Didik menjelaskan, bahwa sementara hingga sekarang pelaksanaan vaksinasi untuk lansia belum dilakukan, karena menyesuaikan stok vaksin yang ada.

Telah diberitakan sebelumnya, bahwa data sasaran lansia di Kota Blitar pada tahap kedua ini, berdasarkan Komite Penanganan covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) ada sebanyak 10.734 orang. Tapi jumlah ini diprediksi masih bisa bertambah lagi. (Eko.B).

Bagikan:

Iklan