infobanua.co.id
Beranda Blitar Dinkes Kota Blitar, Lakukan Vaksinasi Massal di Pasar Pon

Dinkes Kota Blitar, Lakukan Vaksinasi Massal di Pasar Pon

Blitar, Infobanua.co.id –  Pemerintah Kota Blitar (Pemkot) Blitar, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Blitar, melakukan vaksinasi covid-19 massal di Pasar Pon, jalan Kartini, Kota Blitar, Rabu 23-06-2021.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Blitar, M Muchlis, mengatakan bahwa, Dinkes menargetkan ada 400 orang menjalani vaksin covid-19 dalam kegiatan ini.

Sedangkan sasaran vaksin, yakni para pedagang, para pembeli, dan warga masyarakat umum di sekitar Pasar Pon.

“Vaksinasi massal ini menyasar para para pedagang, pembeli, dan warga masyarakat umum di sekitar Pasar Pon, dengan target 400 orang yang ikut vaksin,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Blitar, M Muchlis.

Menurut Muchlis, antusias warga masyarakat untuk mengikuti vaksinasi massal di Pasar Pon sangat tinggi.

Tapi pihaknya merasakan jika tempat antre peserta vaksin kurang memadai.

“Ini akan menjadi bahan evaluasi kami di kegiatan selanjutnya. Kami akan mencari lokasi yang memadai untuk pelaksanaan vaksinasi massal,” jlentrehnya.

Memang dari pantauan awak media, lokasi pelaksanaan vaksinasi di Pasar Pon kurang luas.

Sehingga ada sejumlah warga masyarakat yang terlihat antre menunggu giliran mendapatkan vaksin, dan antrian tersebut sempat menimbulkan kerumunan.

Sehingga Petugas dari Polres Kota Blitar dan Satpol PP Kota Blitar, berupaya untuk mengatur antrian warga agar tidak memicu kerumunan.

Warga masyarakat diminta tetap mematuhi protokol kesehatan dengan benar dan tetap menjaga jarak.

Sementara itu Walikota Blitar Santoso, ketika memeriksa di lokasi mengakui jika masih terjadi kerumunan dalam pelaksanaan vaksinasi di Pasar Pon tersebut.

Santoso kemudian menghimbau kepada para peserta agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dengan benar dan tetap menjaga jarak.

“Jangan sampai pelaksanaan vaksinasi sebagai upaya pencegahan covid-19, justru memicu penyebaran kasus baru. Untuk itu, kami minta agar warga masyarakat bersabar dan tetap disiplin tetap menjalakan protokol kesehatan,” pungkasnya. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan