infobanua.co.id
Beranda Blitar Pasien Corona Kabur Dari RS Syuhada Haji Kota Blitar

Pasien Corona Kabur Dari RS Syuhada Haji Kota Blitar

Blitar, Infobanua.co.id – Berita mengawatirkan datang dari Rumah Sakit (RS) Syuhada Haji, jalan Tanjung 158 Kota Blitar. Karena ada seorang pasien covid-19 kabur dari RS Syuhada Haji.

Sekarang tim Hunter covid-19 Polres Blitar Kota sedang mencari keberadaan pasien tersebut.

Kabag Umum RS Syuhada Haji, Mas’ud, mengatakan bahwa, pasien merupakan seorang pria, warga Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar.

“Ada seorang pasien pria kabur tadi pagi. Kami telah melaporkan dan berkoordinasi langsung dengan tim hunter Satgas covid-19 Polres Blitar Kota untuk mencarinya,” kata Kabag Umum RS Syuhada Haji, Mas’ud, Rabu 23-06-2021.

Menurut Mas’ud, kronologis pasien covid-19 yang kabur, diketahui bergejala mengarah ke covid-19, mereka datang ke Rumah Sakit pada Sabtu 19 Juni 2021 sekitar pukul 14.40 WIB.

Kemudian tim medis mengambil test swab pertama pada Senin 22 Juni 2021dengan hasil negatif.

Tapi untuk memastikan kondisinya, tim medis kembali mengambil test swab kedua pada Selasa 22 Juni 2021 malam.

Pasien pada Selasa malam sudah menanyakan hasil test swab tersebut kepada petugas medis, karena mereka belum menerima hasilnya, tapi dari petugas medis belum disampaikan.

“Pasien semalam sudah menayakan hasil test swabnya, tapi petugas belum memberikan karena hasilnya belum keluar. Dan sekitar Subuh tadi, pasien sudah tidak ada di ruang isolasi tempatnya dirawat. Padahal hasil swab yang kami terima pagi ini terkonfirmasi positif covid-19,” jlentrehnya.

Selanjut Mas’ud langsung melaporkan kejadian tersebut ke Satgas covid-19 Kota Blitar.

Sementara ditempat terpisah Kasubag Humas Polresta Blitar, Iptu Achmad Rochan, mengatakan bahwa, tim Hunter covid-19 Polresta Blitar sudah meluncur ke rumah pasien covid-19 yang kabur tersebut.

“Saat ini tim Hunter Polresta Blitar sudah turun langsung untuk mencari keberadaan pasien yang dilaporkan kabur tersebut” pungkasnya.(Eko.B)

Bagikan:

Iklan