infobanua.co.id
Beranda BANJAR TP PKK Kabupaten Banjar Hadiri Rakor Strategi Komunikasi Publik Vaksinasi Covid-19

TP PKK Kabupaten Banjar Hadiri Rakor Strategi Komunikasi Publik Vaksinasi Covid-19

Martapura –  Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Banjar yang diwakili Sekretaris I Adisari Warsita mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Strategi Komunikasi Publik Vaksinasi Covid-19 secara daring di Command Center Barokah Martapura, Selasa(23/03/2021)siang.
Turut mendampingi di rakor tersebut Wakil Ketua Pokja 4 PKK Banjar Norhikmah, Kepala Dinas Kesehatan Banjar Diauddin, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Banjar Eddy Elminsyah Jaya.
Rakor yang diselenggarakan oleh Kementrian Dalam Negeri ini diikuti perwakilan Kader PKK pemprov/pemko/pemkab se-Indonesia yang bertujuan untuk meyakinkan masyarakat bahwa Indonesia akan membaik dan pemerintah berupaya seoptimal mungkin mengajak masyarakat untuk mendukung serta terlibat aktif dalam membebaskan Indonesia dari pandemi Covid-19 juga untuk memulihkan perekonomian.
Dalam paparannya Ketua Pokja 4 TP PKK Pusat DR.Susi mengatakan PKK merupakan tongkat dasar dalam mengingatkan kesejahteraan masyarakat diseluruh pelosok daerah melalui 10 program pokoknya.
“Dengan adanya 10 program pokok PKK ini saya berharap masyarakat dapat merasakan manfaatnya secara langsung tanpa mengenal status sosial,”harapnya.
Lebih lanjut dikatakannya keberadaan dari PKK ini didukung oleh kebijakan pemerintah melalui Peraturan Presiden Nomor 99 tahun 2017 tentang gerakan kebudayaan dan kesejahteraan keluarga serta Permendagri Nomor 36 Tahun 2020 bahwa program kesehatan dilaksanakan salah satunya adalah penataan keluarga dalam hidup bersih dan sehat.
“Pembelian vaksin ini adalah salah satu upaya dari pemerintah untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung hingga saat ini,”jelasnya.
Tak lupa pula dikesempatan tersebut Susi berpesan kepada para kader PKK agar dapat mensosialisasikan dan menyampaikan informasi terkait Covid-19 mengenai protokol kesehatan serta pentingnya vaksinasi kepada keluarga dan lingkungan. rel/hms

Bagikan:

Iklan