Dinkes Kab.Blitar Kembali Terima 13.300 Dosis Vaksin covid-19

  • Whatsapp
illustrasi vaksin covid-19.

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blitar, kembali menerima 13.300 dosis vaksin covid-19, jumlah ini akan digunakan untuk pelayanan umum dan calon jamaah haji serta lansia.

Plt Jubir Satgas covid-19 Kabupaten Blitar, Eko Wahyudi, mengatakan bahwa, pihaknya kembali menerima distribusi vaksin covid-19 sebanyak 1.330 vial atau 13.300 dosis vaksin.

“Vaksin ini kami gunakan untuk melanjutkan vaksinasi pelayanan umum karena sampai saat ini capaian vaksinasi pelayanan umum masih 22 porsen dari target 75 ribu orang yang di vaksin” kata Plt Jubir Satgas covid-19 Kabupaten Blitar, Eko Wahyudi, Rabu 24-03-2021.

Menurut Eko, selain untuk pelayanan umum, vaksin ini juga akan digunakan untuk vaksinasi ratusan calon jamaah haji tahun 2021, karena sesuai surat edaran dari Kemenkes ada prioritas untuk calon jamaah haji yang dijadualkan berangkat tahun ini.

“Selain untuk pelayanan umum dan calon jamaah haji, vaksinasi juga bisa dimulai untuk para lansia, mengingat kedatangan vaksin sangat terbatas dan diperkirakan distribusi vaksin bisa maksimal sampai bulan Mei 2021 mendatang,” jlentrehnya. (Eko.B). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *