Kerusakan Belasan SMP di Kabupaten Blitar Akibat Gempa Belum Bisa Diperbaiki

  • Whatsapp
Salah satu sekolah di Kab.Blitar akibat gempa 10 April 2021 lalu.

Blitar, Infobanua.co.id – Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Blitar, dalam hal ini Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Blitar, menyatakan bahwa belasan lembaga SMP di Kabupaten Blitar, yang mengalami kerusakan pasca gempa bumi beberapa waktu lalu belum dapat diperbaiki, karena masih menunggu anggaran.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar, melalui Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar, Rahadian Mukhammad Nur Akhsan, mengatakan bahwa, berdasarkan data ada 18 buah lembaga SMP baik negeri maupun swasta terdampak gempa bumi pada 10 April 2021 lalu. 18 SMP yang rusak meliputi 06 rusak ringan, 10 lembaga SMP rusak sedang dan 02 sekolah rusak berat.

“Untuk 06 lembaga SMP yang mengalami kerusakan ringan seperti genteng dan plafon yang jatuh, maka bisa diperbaiki menggunakan dana pemeliharaan dari dana BOS,”.kata Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar, Rahadian Mukhammad Nur Akhsan, kepada awak media, Kamis 29-04-2021.

Menurut Rahadian, bahwa untuk 10 lembaga SMP yang mengalami kerusakan sedang dan 02 SMP rusak berat pihaknya sudah melaporkan ke Pemerintah Daerah dan menunggu intruksi selanjutnya.

“Kami belum mengetahui secara pasti apakah perbaikan sekolah yang mengalami kerusakan sedang dan berat diperbaiki menggunakan anggaran dari Pemeritah Kabupaten Blitar atau dari Pusat. Rahadian menambahkan,” jlentrehnya.

Selanjutnya Rahadian menerangkan bahwa, 18 lembaga SMP yang mengalami kerusakan tersebut masih digunakan untuk kegitan belajar mengajar karena dinilai masih relatif aman.

“Ke 18 lembaga SMP yang mengalami kerusakan itu masih digunakan untuk kegitan belajar mengajar karena dinilai masih relatif aman,” pungkasnya. (Eko.B). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *