infobanua.co.id
Beranda Blitar Dindik Kab.Blitar Tambah Satu UPT SMP Negeri di Kecamatan Garum

Dindik Kab.Blitar Tambah Satu UPT SMP Negeri di Kecamatan Garum

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, melaui Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Blitar, menyatakan karena banyak permintaan dari warga masyarakat, sehingga menambah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) SMP Negeri di Kecamatan Garum.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar, melalui Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar, Rahadian Mukhammad Nur Akhsan, mengatakan bahwa, mulai tahun ajaran baru 2021/2022 ini Pemkab Blitar mulai mengoperasikan SMP baru di Kecamatan Garum.

“UPT SMP Negeri 03 Garum ini merupakan usulan dari warga masyarakat di kawasan Kecamatan Garum seperti warga masyarakat Desa Tawangsari, yang sudah mengajukan proposal sejak tahun 2008 lalu,” kata Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar, Rahadian Mukhammad Nur Akhsan, kepada awak media, Kamis 29-04-2021.

Menurut Rahadian, bahwa, setelah dilakukan kajian akademis pada tahun 2019 lalu, akhirnya Pemerintah memutuskan untuk mendirikan SMP baru di Kecamatan Garum, karena dampak dari penerapan zonasi, warga Desa Pojok, Desa Bence kesulitan akses mendaftar ke SMP Negeri 01 dan SMP Negeri 02 Garum karena jaraknya terlalu jauh.

“UPT SMP Negeri 03 Garum akan mulai aktif di tahun ajaran baru 2021/2022 ini, sementara dengan memanfaatkan bekas SD Negeri 03 Tawangsari, yang sebelumnya di regroup ke SD Negeri 01 Tawangsari, karena gedung baru belum dibangun,” jlentrehnya.

Selanjutnya Rahadian menerangkan bahwa, untuk Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahap satu sudah terpenuhi satu rombongan belajar untuk SMP baru tersebut dilanjutkan ke PPDB tahap kedua.

“Untuk PPDB tahap satu sudah terpenuhi satu rombongan belajar (rombel) untuk SMP baru ini, dan dilanjutkan ke PPDB tahap kedua,” pungkaasnya. (Eko.B).

Bagikan:

Iklan