infobanua.co.id
Beranda Blitar DPRD Kota Blitar, Minta Agar Walikota Blitar Bersikap Tegas Tentang Karaoke Next KTV

DPRD Kota Blitar, Minta Agar Walikota Blitar Bersikap Tegas Tentang Karaoke Next KTV

Blitar, Infobanua.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Blitar, meminta agar Walikota Blitar, Santoso bersikap tegas dalam mengambil kebijakan atas kasus dugaan prostitusi di karaoke Next KTV jalan Veteran Kota Blitar.

Wakil Ketua DPRD Kota Blitar, Agus Zunaedi, mengatakan bahwa, seharusnya Pemerintah Kota bisa bersikap lebih tegas untuk menutup sementara karaoke Next KTV sambil menunggu proses hukum di Polda Jawa Timur selesai.

“Karena telah ditetapkan tersangka pada kasus penggerebekan beberapa waktu lalu, sudah bisa menjadi bukti. Sehingga tidak sulit bagi Walikota Blitar mengambil kebijakan penutupan sementara tempat karaoke itu untuk dilakukan evaluasi,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Blitar, Agus Zunaedi, Rabu 24-03-2021.

Menurut Agus, jika dibandingkan, di tahun lalu kasus serupa juga sudah pernah terjadi pada Maxi Brilliant, namun Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar dapat langsung turun menutup sementara operasional kafe dan karaoke tersebut.

“Sedangkan kasus ini tidak, kami tidak ingin kejadian itu kembali menimbulkan polemik di warga masyarakat, mengingat Kota Blitar merupakan kota layak anak,” jlentrehnya.

Selanjutnya Agus menjelaskan bahwa, nantinya ketika hukum di Polda terbukti karaoke Next KTV tidak melakukan kegiatan prostitusi, maka Pemkot Blitar bisa membukanya kembali.

Sementara ditempat terpisah Plt Kasatpol PP Kota Blitar, Hadi Maskun, mengatakan bahwa, Pemerintah Kota telah memanggil pihak manajemen karaoke Next KTV dan sudah dilakukan pembinaan.

“Sedangkan kasus ini masih pada koridor hukum penanganan Polda Jatim, sehingga Satpol-PP Kota Blitar belum bisa menutup,” jelasnya. (Eko.B).

Bagikan:

Iklan