infobanua.co.id
Beranda TANAH BUMBU Apersi Kalsel Dukung Pengembangan Industri Di Tanah Bumbu

Apersi Kalsel Dukung Pengembangan Industri Di Tanah Bumbu

Batulicin, infobanua.co.id – Bupati Tanah Bumbu dr. H. Zairullah Azhar menyambut kunjungan silaturrahmi Asosiasi Pengembang Perumahan Seluruh Indonesia (Apersi) Propinsi Kalimantan Selatan.Kamis (25/03/2021) .diruang rapat Bupati

Menurut Bupati kunjungan ini merupakan
bentuk kerjasama yang baik antara Pemerintah Daerah dan pihak pengembang.

Diakui sangatlah strategis, mengingat Daerah ini masih memiliki kawasan yang cukup luas sehingga perekonomian yang sedang di bangun tentu masyarakatnya pun turut bertambah.

“Dampaknya jelas masyarakat yang tinggal disini tentu akan memerlukan pemukiman.”kata Zairullah

Dia menambahkan, saat ini sudah disiapkan berbagai industri namun yang terbesar adalah pembangunan irigasi di Kusan Hulu.

“Insyaallah bendungan ini akan menjadi pusat irigasi , peternakan , pertanian dan prikanan hingga dikembangkan menjadi power plan tenaga air , diharapkan pula untuk kesiapan sebagai daerah penyangga ibu kota negara baru,”ujarnya.

Tak hanya itu lanjutnya, turut dibangun pabrik pakai ternak seperti Kabupaten Tanah Laut termasuk industri biodisel, kasitas tenaga kerja yang diperlukan sekitar puluhan ribu.

“Semoga ini terwujud dengan adanya pembangunan ini Tanah Bumbu semakin maju apalagi jalan Tol sudah bisa digunakan maka kegiatan pelabuhan di sini makin meningkat “paparnya.

Dikatakan Ketua Apersi Kalsel H. Muhtar Lufty bahwa pihaknya sangat mendukung dengan banyaknya perusahaan yang akan dibuka. Tentu apresiasi yang sangat luar biasa dari pihak pengembang sendiri.

“Kami selaku pengembang menyambut dengan baik dimana target Apersi Kalsel sendiri mentargetkan 15 ribu unit untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).”ungkapnya.

Terkait dalam hal regulasi di bidang pemukiman, Pemerintah Daerah ini sudah memiliki peraturan pemerintah yang sudah diberlakukan ,artinya ini sudah berjalan sesuai aturan hingga aturan pemerintah dan pihak pengembang sendiri bisa sejalan.

“Diharapkan dengan banyaknya pekerja di Tanah Bumbu kami akan menawarkan kepada mereka sebuah pemukiman dengan sasaran MBR tersebut, “tutupnya. ( )

Bagikan:

Iklan