infobanua.co.id
Beranda Blitar Seleksi CPNS Kota Blitar, Tahun 2021, Formasi Guru Masuk Rekrutman P3K

Seleksi CPNS Kota Blitar, Tahun 2021, Formasi Guru Masuk Rekrutman P3K

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Blitar, telah mengusulkan sebanyak 250 formasi ke Kemenpan RB pada rekrutmen CPNS dan P3K 2021.

Kepala Dinas Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, melalui Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Penilaian Kinerja BKPSDM Kota Blitar, Ika Hadi Wijaya, mengatakan bahwa, dari jumlah usulan itu, paling banyak untuk formasi Guru sebanyak 197 formasi, tenaga kesehatan 46 formasi, dan tenaga teknis 72 formasi.

“Khusus formasi Guru diusulkan untuk ikut rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K),” kata Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Penilaian Kinerja BKPSDM Kota Blitar, Ika Hadi Wijaya, Kamis 25-03-2021.

Menurut Ika, bahwa ketentuannya, usulan formasi paling banyak adalah Guru. Sedang aturan tahun ini, formasi Gjuru semua ikut seleksi P3K.

“Sampai saat ini BKPSDM masih menunggu penetapan formasi seleksi CPNS dan P3K 2021 dari Kemenpan RB dan BKN” jlentrehnya.

Lebih dalam Ika menerangkan bahwa, BKPSDM juga masih menunggu informasi lebih lanjut terkait jadual seleksi CPNS dan P3K 2021 dari Kemenpan RB dan BKN.

Jadual seleksi CPNS dan P3K dari Kemenpan RB dan BKN masih belum pasti.

Sedang hasil rapat dengan Kemenpan RB dan BKN, seleksi CPNS dan P3K 2021 dibagi menjadi dua kegiatan.

Pertama seleksi CPNS dan P3K non-Guru serta kedua seleksi P3K Guru.

Sesuai rencana pendaftaran seleksi CPNS dan P3K non-Guru dilaksanakan bulan Mei sampai bulan Juni 2021.

Sedang seleksi administrasi, SKD, dan SKB CPNS dan P3K non-Guru dilaksanakan pada bulan Juli sampai bulan Oktober 2021.

“Pengumuman kelulusan dilakukan pada bulan November 2021,” ungkapnya.

Selanjutnya Ika menjelaskan bahwa, sedang pemberkasan dan penetapan NIP dilaksanakan bulan November 2021 sampai dengan bulan Januari 2022.

Selanjutnya untuk seleksi P3K Guru ada tiga tahap. Dan pendaftarannya dilaksanakan pada bulan Mei sampai Juni 2021.

Seleksi tahap pertama P3K Guru dilaksanakan bulan Agustus 2021. Pengumuman kelulusan, pemberkasan dan penetapan NIP dilakukan bulan Agustus sampai bulan September 2021.

Sedang seleksi tahap dua dilaksanakan bulan Oktober 2021. Dan pengumuman kelulusan, pemberkasan, dan penetapan NIP dilakukan minggu kedua bulan Agustus 2021 sampai bulan November 2021.

Selanjutnya untuk seleksi tahap ketiga dilaksanakan bulan Desember 2021. Untuk pengumuman kelulusan, pemberkasan, dan penetapan NIP dilakukan minggu kedua bulan Desember 2021 sampai bulan Januari 2022.

“Sistem seleksi sama seperti tahun sebelumnya. Hanya saja, karena masih pandemi covid-19, pelaksanaan seleksi hanya tiga sesi dalam sehari. Jika tahun lalu lima sesi dalam sehari,” pungkasnya. (Eko.B) 

Bagikan:

Iklan