Tangkal Corona, Akses Jalan Menuju Kota Blitar Hari Ini Ditutup Pukul 17.00 WIB

  • Whatsapp

Blitar, Infobanua.co.id – Untuk mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease-2019 (covid-19) dan dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1442.H / 2021.M.

Polres Blitar Kota melakukan penyekatan sejumlah akses jalan yang menuju kearah Kota Blitar.

Penyekatan di sejumlah titik akses jalan yang menuju masuk ke Kota Blitar dilakukan mulai hari ini Senin 19-07-2021 mulai pukul 17.00 WIB.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setiawan, mengatakan, penyekatan dilakukan untuk membatasi mobilitas warga masyarakat selama pelaksanaan PPKM Darurat di wilayah hukumnya.

“Selain itu, penyekatan juga untuk mengantisipasi adanya takbir keliling pada Hari Raya Idul Adha tahun ini,” kata Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setiawan, Senin 19-07-2021.

Menurut Yudhi, pihaknya melakukan penyekatan di sembilan titik ruas jalan di Kota Blitar. Pada hari ini, dan penyekatan dimulai pukul 17.00 WIB.

Sedangkan sembilan titik ruas jalan yang disekat, adakah jalan Merdeka Barat, jalan Mawar, Jalan Mastrip, jalan TGP, jalan Veteran, jalan Merdeka, jalan Ahmad Yani, jalan Anggrek dan jalan Sudancbo Soeprijadi.

Sejumlah ruas jalan tersebut memang sudah dilakukan penyekatan sejak pelaksanaan PPKM Darurat. Dan biasanya, penyekatan dimulai pukul 19.00 WIB sampai dengan pukul 24.00 WIB.

“Sedang untuk mengantisipasi mobilitas warga menjelang Hari Raya Idul Adha, pelaksanaan penyekatan kami majukan,” tegasnya.

Selanjutnya Yudhi menjelaskan, petugas juga akan melakukan penyekatan di sejumlah titik ruas jalan pada Selasa 20 Juli 2021 mulai pukul 05.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB dan mulai lagi pada pukul 20.00 WIB sampai dengan pukul 24.00 WIB.

“Penyekatan ini dalam rangka pengetatan mobilitas warga selama PPKM Darurat untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease-2019 (covid-19),” pungkasnya. (Eko.B).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *