Momen Idul Adha, MiLAnnials Gen Akan Gunakan Sepeda Air Saat Bagikan Daging Kurban

  • Whatsapp
MiLAnnials Gen akan membagikan paket daging kurban pada momen Idul Adha 1442 H dengan menggunakan sepeda air. Pembagian paket daging kurban ini rencananya akan dilakukan pada Rabu (21/7/2021).

BANJARMASIN, infobanua.co.id – MiLAnnials Gen, sebuah komunitas anak muda di Banjarmasin membuat kegiatan yang lain dari biasanya pada momen Idul Adha 1442 H. Rencananya, mereka akan membagikan daging kurban dengan sepeda air di Kota Seribu Sungai itu pada Rabu (21/7).

Koordinator MiLAnnials Gen, Devin Ilham mengatakan komunitas yang berbasis di kampus-kampus ini akan membagikan sekitar 200 paket kurban. Paket tersebut akan dibagikan kepada warga yang beraktivitas dengan jukung di area destinasi wisata Sungai Duyung, Banjarmasin.

“Teman-teman ingin melakukan sesuatu yang bermanfaat kepada masyarakat melalui pembagian paket daging kurban. Tetapi cara yang dilakukan cukup unik, yaitu mereka menggunakan sepeda air saat membagikan paket daging kurban. Sasaran dalam pembagian paket daging kurban ini adalah orang-orang yang beraktivitas dengan jukung, seperti operator transportasi maupun pedagang,” kata Devin. Senin (19/7)

Devin menambahkan, aktivitas masyarakat dengan jukung yang merupakan perahu tradisional khas Kalimantan cukup menarik perhatian. Perahu yang sudah ada sejak pertengahan abad 18 tersebut biasanya dipakai untuk transportasi sungai maupun sebagai sarana transaksi jual beli bagi warga setempat.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Area (KITA) tahun 2021. Bersamaan dengan momentum hari Kurban 1442 H, Kolaborasi KITA menggelar program #KITABerbagi2021 dengan tema ‘KITA Berbagi, Merajut Peduli Untuk Sesama’.

Kegiatan ini melibatkan 679 komunitas dengan lebih dari 14.000 anggota di 82 kabupaten/kota. Namun dalam pelaksanaan nanti, masing-masing komunitas hanya diwakili beberapa anggotanya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat.

Komunitas yang terdiri dari Bold Riders, Super Friends, Heppiii Community, dan Kill The LAst ini berhasil mengumpulkan lebih dari 670 kambing dan 7 sapi. Hewan-hewan kurban itu kemudian dipotong dan dagingnya diberikan kepada ribuan anggota masyarakat yang berhak, yang tersebar di 82 kabupaten/kota.

Kegiatan oleh Kolaborasi KITA ini merupakan tahun kedua. Pada tahun 2020, kegiatan yang sama melibatkan 379 komunitas dengan donasi sebanyak 5 ekor sapi dan 202 ekor kambing. Saat itu lebih dari 5.000 paket daging kurban berhasil dibagikan kepada masyarakat di 42 kabupaten/kota di Indonesia Timur. Pungkasnya

feb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *