Angka Kematian Terkonfirmasi covid-19 di Kab.Blitar Masih Tinggi

  • Whatsapp
Plt.Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan covid-19 Kabupaten Blitar, Eko Wahyudi.

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, membenarkan jika angka kematian pasien terkonfirmasi positif covid-19 setiap hari terus bertambah, data terbaru sampai hari ini sudah mencapai 397 pasien yang meninggal.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, melalui Plt Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan covid-19 Kabupaten Blitar, Eko Wahyudi, mengatakan bahwa, angka kematian pasien terkonfirmasi postif covid-19 di Kabupaten Blitar cukup tinggi, terbukti setiap hari selalu ada tambahan kasus kematian mulai satu kasus hingga tiga kasus kematian.

“Untuk tambahan kasus confirmasi covid-19 Kabupaten Blitar masih masuk 10 besar daerah, dengan tambahan kasus paling banyak di Jawa Timur. Dan sementara untuk angka kematian di Kabupaten Blitar dipastikan melebihi dari angka kematian di Jawa Timur,” kata Plt Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan covid-19 Kabupaten Blitar, Eko Wahyudi, Jum’at 26-03-2021.

Menurut Eko, bahwa angka kematian cukup tinggi karena mayoritas disertai dengan komorbid maupun pasien confirmasi covid-19 dengan gejala berat.

Selanjutnya Eko berharap, agar warga masyarakat lebih meningkatkan kesadaran untuk memeriksakan diri jika bergejala, agar tidak terlambat mendapat penanganan.

“Kami berharap agar warga masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaan dan kesadarannya untuk memeriksakan diri jika bergejala, agar tidak terlambat untuk mendapatkan penanganan,” pungkasnya.(Eko.B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *