Minggu Depan Dindik Kota Blitar, Tambah 40 Sekolah Untuk PTM

  • Whatsapp
Plt.Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar, Samsul Hadi.

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, dalam hal ini Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Blitar, berencana akan menambah jumlah sekolah yang mengikuti uji coba kegiatan Pembelajaran Tatap Muka pada minggu kedua nanti.

Plt.Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar, Samsul Hadi, mengatakan bahwa, sesuai rencana, Dindik Kota Blitar, akan menambah 40 sekolah lagi untuk mengikuti uji coba PTM pada minggu kedua ini.

“Pada minggu pertama ini, ada 58 sekolah mulai tingkat TK, SD, dan SMP yang mengikuti uji coba Pembelajaran Tatap Muka,” kata Plt.Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar, Samsul Hadi, Jum’at 26-03-2021.

Menurut Sansul, bahwa jika tidak ada halangan, pihaknya berencana akan menambah 40 sekolah lagi untuk ikut pembelajaran tatap muka pada minggu depan ini.

“Tambahan 40 sekolah itu terdiri atas 05 SMP dan 35 SD yang belum ikut pembelajaran tatap muka pada minggu ini,” jlentrehnya.

Lebih dalam Samsul menjelaskan bahwa, dengan penambahan ini berarti semua SD dan SMP yang ada di Kota Blitar sudah semuanya menerapkan pembelajaran tatap muka pada minggu kedua.

Jumlah SMP negeri dan swasta di Kota Blitar ada 20 sekolah. Dari 20 sekolah, baru 15 SMP yang mengikuti pembelajaran tatap muka pada minggu pertama.

Sedang jumlah SD negeri dan swasta di Kota Blitar sebanyak 63 sekolah. Dari 63 sekolah, baru 28 sekolah yang mengikuti pembelajaran tatap muka pada minggu pertama.

“Kami masih akan mengumpulkan Kepala Sekolah untuk membahas rencana penambahan sekolah pada pembelajaran tatap muka minggu kedua,” ungkapnya.

Selanjutnya Samsul menjelaskan bahwa, sesuai rencana awal, penerapan pembelajaran tatap muka memang akan dilaksanakan di semua sekolah tetap secara terbatas dan bertahap.

Sedang dari hasil evaluasi, pembelajaran tatap muka pada minggu pertama berjalan dengan lancar dan aman.

“Semua sekolah juga sudah siap untuk mengikuti pembelajaran tatap muka,” pungkasnya. (Eko. B) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *