Saidi Mansyur Targetkan 50 TPS Untuk Penanganan Sampah

  • Whatsapp

Martapura, Infobanua.co.id – Rapat Koordinasi Mingguan Pemerintah Kabupaten Banjar kembali dilaksanakan, dipimpin oleh Sekda Banjar H. M. Hilman, turut hadir Bupati Banjar H. Saidi Mansyur, S.I.Kom, para Kepala SKPD Banjar, para Camat se-Kabupaten Banjar dan para Pemimpin Perusahaan Daerah Kabupaten Banjar, di Aula Barakat Martapura, Senin ( 05/04/2021) Pagi.

 

Rapat Koordinasi Mingguan ini diantaranya membahas permasalahan sampah yang ada di Kabupaten Banjar.

 

Bupati Banjar H. Saidi Mansyur, S.I.Kom, dalam arahannya mengatakan dalam misinya ada target 50 TPS dalam penanganan sampah.

 

” Ada poin penting dalam pembangunan yaitu masalah sampah, di dalam misi kita ada target 50 TPS dalam penanganan sampah, maka dari itu sampah menjadi perhatian kita khususnya Dinas terkait yaitu Dinas Lingkungan Hidup”. ungkap Saidi.

 

“Dalam penanganan sampah agar kerjasama seluruh SKPD terkait termasuk para Camat dan perlu dilakukan rapat khusus terkait lahan untuk pembuangan sampah dan target kita di RPJMD harus ada TPS, bagaimanapun caranya harus ada TPS, karena disitulah solusi terbaik untuk penanganan sampah di daerah Kertak Hanyar, Gambut dan lainnya”. tambah Bupati.

 

Asisten II menjadi koordinator penanganan sampah, untuk penanganan jangka panjang perlu pengadaan lahan sedangkan untuk jangka pendek pembelian truk sampah sebanyak 5 buah, pengadaan untuk pembelian truk sampah akan dipercepat dan akan dibangun TPS sementara di lahan gambut baru.

 

Pada Rakoor tersebut, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) menyampaikan terkait progress rapat pilkades pada Selasa 06 April 2021 dilakukan rapat besar seluruh panitia pilkades dalam rangka pelaksanaan pilkades 24 Mei 2021 mendatang.

 

Sementara dari Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar menyampaikan sudah melaksanakan vaksin tahap pertama dan tahap kedua di Kabupaten Banjar dan berjalan sesuai dengan rencana, kasus Covid sampai hari ini sebayak 1969 orang dengan tingkat kematian 2,7 %  dan pasien yang masih dirawat 255 orang.

 

Fad/IB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *