infobanua.co.id
Beranda BANJAR ASN DKISP Banjar Laksanakan Vaksin Tahap II Dosis Pertama

ASN DKISP Banjar Laksanakan Vaksin Tahap II Dosis Pertama

Martapura, infobanua.co.id – Segenap Aparatur Sipil Negara (ASN), Karyawan dan Karyawati, lingkup Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar, laksanakan Vaksinasi Covid-19 tahap II dosis Pertama.

 

Vaksinasi dimulai pukul 10.00 Wita, yang dilakukan petugas Vaksinasi dari UPT Puskesmas Sungai Tabuk 2, bertempat di Halaman DKISP Banjar, Martapura.

 

Sekretaris DKISP Banjar Mainita Elisnawati mengatakan, menyambut baik adanya vaksinasi dan diharapkan vaksinasi Covid-19 ini bukan hanya dilakukan karyawan Kominfo Distandi saja, tapi juga masyarakat di Kabupaten Banjar.

 

“Vaksin merupakan awal dari pencegahan berkenaan dengan Covid-19, dengan vaksin ini kita dapat menjaga imun dan kesehatan dengan catatan tetap menerapkan 3M ditambah 2M, serta konsusmsi multivitamin dan jangan bepergian dulu,” ucap dia.

 

Dia menjelaskan, kegiatan ini juga sangat membantu karyawan DKISP dalam memaksimalkan pekerjaan mereka, terlebih yang bekerja di lapangan mereka perlu imun tubuh yang lebih, dengan adanya vaksin setidaknya mereka dapat menjaga dari paparan Covid-19.

 

Ditambahkannya, yang namanya vaksin setiap orang memiliki antibodi yang berbeda-beda, ada gejala ngantuk, batuk dan lainnya, tergantung antibodi masing-masing.

 

“Walaupun pernah terpapar Covid-19 namun tetap juga bisa ikut Vaksinasi, guna mensukseskan program pemerintah dalam langkah pencegahan penyebaran Covid-19,” tambah dia.

 

Dia juga mengimbau teman-teman yang nantinya melaksanakan vaksin di bulan puasa jangan khawatir, karena Majelis Ulama Indonesia (MUI) sudah memberikan rekomendasi bahwa jangan takut dan tidak membatalkan puasa.

 

Sementara itu, salah satu karyawan DKISP Banjar Ozzy menuturkan awalnya merasa gugup dan takut, namun setelah dilalui tidak merasakan sakit.

 

“Untuk sementara tidak merasakan gejala yang spesifik setelah disuntik vaksin ini, semoga dengan vaksinasi ini dapat mempercepat penanggulangan dan memutus rantai penyebaran Covid-19,” ungkap dia.

Fad/IB

 

Bagikan:

Iklan