Bupati Banjar Saidi Mansyur Targetkan Pembangunan 50 TPS

  • Whatsapp

Martapura, infobanua.co.id – Untuk meningkatkan penanganan sampah, Bupati Banjar Saidi Mansyur menargetkan pembangunan 50 Tempat Pembuangan Sementara (TPS) di Wilayah Kabupaten Banjar.

 

Hal tersebut diungkapkan Bupati Banjar H Saidi Mansyur pada rapat koordinasi mingguan yang dilaksanakan di Aula Barakat Martapura.

 

H Saidi Mansyur, mengatakan dalam misinya ada target 50 TPS dalam penanganan sampah.

 

“Ada poin penting dalam pembangunan yaitu masalah sampah, di dalam misi kita ada target 50 TPS dalam penanganan sampah, maka dari itu sampah menjadi perhatian kita khususnya Dinas terkait yaitu Dinas Lingkungan Hidup,” ungkap Saidi.

 

Lanjutnya, dalam penanganan sampah hendaknya kerjasama seluruh SKPD terkait, termasuk para Camat dan perlu dilakukan rapat khusus terkait lahan untuk pembuangan sampah.

 

“Target kita di RPJMD harus ada TPS, bagaimanapun caranya harus ada TPS, karena disitulah solusi terbaik untuk penanganan sampah di daerah Kertak Hanyar, Gambut dan lainnya,” tambah Bupati.

 

Asisten II menjadi koordinator penanganan sampah, untuk penanganan jangka panjang perlu pengadaan lahan sedangkan untuk jangka pendek pembelian truk sampah sebanyak 5 unit, pengadaan untuk pembelian truk sampah akan dipercepat dan akan dibangun TPS sementara di lahan Gambut baru.

 

Rapat Koordinasi Mingguan tersebut juga dihadiri Sekda Banjar H. M. Hilman Kepala SKPD Banjar, para Camat se Kabupaten Banjar dan para Pemimpin Perusahaan Daerah Kabupaten Banjar.

Fad/IB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *