Pemko Blitar Diminta Menjaga Stabilitas Harga Sembako

  • Whatsapp
Ketua DPRD Kota Blitar, dr.Syahrul Alim.

Blitar, Infobanua.co.id – Menjelang bulan Ramadan, harga beberapa komonditas pangan seperti daging ayam, telur ayam dan yang lainnya di Kota Blitar mengalami kenaikan yang sangat signifikan.

Untuk itu, DPRD Kota Blitar meminta agar dinas terkait segera mengambil langkah tertentu untuk menjaga stabilitas harga dan keterjangkauan daya beli warga masyarakat.

Ketua DPRD Kota Blitar, dr.Syahrul Alim, mengatakan bahwa, Pemerintah Daerah bisa dengan cepat membuat keputusan untuk mengatasi beberapa komoditas pangan yang mengalami kenaikan harga, sebelum disusul oleh kenaikan harga pangan lainnya.

“Memang wajar menjelang Ramadan ada kenaikan harga disejumlah kebutuhan pangan, namun kami berharap agar pemangku kebijakan mampu menstabilkan dinamika harga di pasaran,” kata Ketua DPRD Kota Blitar, dr.Syahrul Alim, kepada awak media, Rabu,, 07-04-2021.

Menurut dr.Syahrul, bahwa biasanya memang demikian, kalau mau bulan puasa. Tapi pihaknya juga berharap agar Pemerintah Kota menjamin keterjangkauan daya beli warga masyarakat.

“Maka, dinas terkait harus mencari faktor, kenapa sampai meningginya harga daging ayam, telur ayam dan yang lainnya. Jangan sampai ada permainan harga oleh tengkulak,” pungkasnya. (Eko.B). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *