infobanua.co.id
Beranda Barito Kuala Wabup Berencana Gelar Kejuaraan Rahmadi Cup

Wabup Berencana Gelar Kejuaraan Rahmadi Cup

Batola, infobanua.co.id – Bumi Perkemahan (Buper) Anak Bangsa, Kecamatan Rantau Badauh, dipenuhi massa. Dilengkapi aneka seragam BPK/PMK, kehadiran massa selain dalam rangka silaturahmi sekaligus untuk mengikuti Latihan Ketangkasan. Dari 39 regu yang hadir terdapat 28 BPK/PMK Emergency Gabungan se-Kabupaten Barito Kuala (Batola) yang mengikuti latihan, Minggu (04/04/2021).

Panitia pelaksana melalui Sekretarisnya, Arul mengatakan, tujuan diadakannya latihan selain untuk menjalin silaturahmi antar anggota BPK/PMK sekaligus untuk mengadakan latihan dalam upaya meningkatkan profesionalisme ketangkasan dan kerjasama antara BPK dari berbagai daerah yang ada di Batola.

Mengingat, lanjutnya, bagi anggota BPK/PMK dibutuhkan bukan hanya cakap melakukan pemadaman namun harus pandai menggunakan peralatan agar pada saat terjun ke lapangan semuanya sudah siap menjalankan tugas.

Arul juga menjelaskan, kegiatan yang diselenggarakan ini sudah mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang pelaksanaannya bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Batola yang disertai penyediakan masker, handsanitizer dan spanduk-spanduk himbauan prokes.

Sebelumnya, pada upacara pembukaan, Wakil Bupati (Wabup) Batola H Rahmadian Noor sangat menyambut baik atas digelarnya kegiatan. Terlebih pelaksanaannya dilakukan sekaligus untuk mengadakan latihan dalam rangka mengantisipasi terjadinya musibah kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Melihat tingginya minat para peserta dalam mengikuti latihan, wabup yang akrap disapa pak Rahmadi itu berencana akan mengadakan lomba ketangkasan BPK/PMK yang dikemas dengan Kejuaraan Rahmadi Cup. “Jika melihat tingginya animo peserta dan masyarakat yang menyaksikan, insya Allah tahun yang akan datang kita akan adakan kejuaraan Rahmadi Cup,” ujarnya.

Nang/IB

Bagikan:

Iklan