Tahun Ini Pasar Murah Ramadhan Di Buka Di Wilayah Banjarmasin Barat

  • Whatsapp

BANJARMASIN, infobanua.co.id – Memasuki bulan suci Ramadhan. Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Banjarmasin mengelar pasar murah.

Bekerja sama dengan beberapa perusahaan yang tergabung dalam Banjarmasin Corporate Social Responsibility (CSR) melalui dana CSR. Kali ini pasar murah digelar di halaman Kelurahan Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat, Selasa (20/4).

Plt Kepala Bidang (Kabid) Penguatan dan Pengembangan Perdagangan, Dinas Perindusrian dan Perdagangan (Disperdagin) Kota Banjarmasin, Ichrom Muftezar mengatakan, pasar murah merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya yang digelar selama bulan Ramadhan.

“Alhamdulillah ini kegiatan pasar murah ke 6 dari total 12 kelurahan. Total dalam satu kegiatan pasar murah ini ada 500 paket sembako yang terdiri dari dua komoditas. Yang pertama itu gula pasir sebanyak 2 kg dan minyak goreng sebanyak 2 liter,” ucapnya.

Tezar sapaan akrabnya menjelaskan karena adanya subsidi dari CSR perusahaan maka pihaknya hanya menjual dengan harga 34 ribu saja untuk satu paket yang mana diketahui harga dua komoditas tersebut sekitar 49 ribu.

“Karena ada subsidi jadi setiap paket itu harganya dipotong 15 ribu,” jelasnya.

Diakui Tezar awalnya sebanyak 20 Kelurahan yang menjadi target digelarnya pasar murah. Namun subsidi dari beberapa perusahan di Banjarmasin berkurang mengingat masih dalam situasi Pandemi Covid-19. Sehingga hanya bisa mengelar di 12 Kelurahan saja.

“Sebenarnya target kita itu 20 kelurahan dan setiap titik ada 1000 paket sembako. Tapi karena pandemi, kita juga memahami kondisi perusahaan, dan mereka juga sudah membantu masyarakat,” ujar Tezar.

Untuk masyarakat yang bisa mendapatkan paket sembako dari pasar murah sendiri itu sudah dilakukan pendataan terlebih dahulu dari pihak Kelurahan.

“Kita sudah berkoordinasi dengan pihak Kelurahan dan telah menyerahkan 500 kupon. Nanti lurah membagi kepada masyarakat yang membutuhkan melalui Ketua RT maupun RW,” pungkasnya.

febri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *