Lansia di Kota Blitar, Baru 07% Yang Mendapat Vaksinasi covid-19

  • Whatsapp
Kabid Pencegahan Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kota Blitar, Didik Jumianto, dan illustrasi vaksin covid-19.

Blitar, Infobanua.co.id – Pemeribtah Kota (Pemkot) Blitar, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Blitar, menginformaikan, jika dari target sasaran 10 ribu orang lebih Lanjut Usia (Lansia) di Kota Blitar yang telah mendapat vaksinasi covid-19 dosis pertama baru menyasar kepada 882 orang Lansia atau sekitar baru 07 porsen.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Blitar, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Kota Blitar, Didik Jumianto, mengatakan bagwa, proses vaksinasi covid-19 bagi Lansia sampai saat ini terus berjalan.

“Sampai dengan Minggu 18 April 2021 kemarin, berdasarkan dashboard KPCPEN Kabupaten/Kota se-Jawa Timur, pencapaian vaksinasi covid-19 dosis pertama bagi Lansia di Kota Blitar, sebanyak sekitar 882 orang Lansia sudah disuntik vaksin covid-19 dosis pertama atau sekitar 7,66 porsen,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Kota Blitar, Didik Jumianto, kepada awak media, Selasa 20-04-2021.

Menurut Didik, ini muaranya bahwa masih ada 9.492 orang Lansia yang harus bersabar untuk menunggu giliran vaksin.

Pihaknya memastikan bila para Lansia yang telah terdaftar tersebut mendapat bagian vaksin, karena sudah termasuk dalam daftar yang diprioritaskan dan harus didahulukan.

Untuk diketahui bahwa, pekan lalu Dinas Kesehatan Kota Blitar kembali mendapat bagian vaksin sebanyak 7.300 dosis.

Bagian vaksin tersebut diperuntukan bagi 3.650 sasaran, terdiri dari Lansia dan Petugas Pelayan Publik. (Eko.B). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *