infobanua.co.id
Beranda KALTARA Letnan jendral Eko Margiono Kunjungi Batalyon Arhanud 16

Letnan jendral Eko Margiono Kunjungi Batalyon Arhanud 16

Nunukan – Tujuan utama kunjungan saya ini Nunukan adalah dalam rangka Saya ingin mengecek anak buah saya yang sedang melaksanakan tugas di perbatasan yaitu Batalyon Arhanud 16 dari jajaran Kostrad.

Dan memang pada hari ini kamis tanggal 22 April 2021 saya sampaikan nanti dengan ada Tujuan saya di dengan di Poso Kaca salah satu pos yang berada di ujung perbatasan malaysia Indonesia .

Jadi memang pada intinya Saya ingin mengecek kesiapan anak buah saya ataupun mengecek pelaksanaan Bagaimana pelaksanaan tugas anak buah saya dilapangan.

Secara kebetulan bahwa saya sudah dapat laporan bahwa selama penugasan banyak sekali peredaran narkoba.

Oleh karena itu persoalan Narkoba adalah tugas kita bersama Seluru komponen Masysrakat.

masyarakat juga kita ingin menghentikan semua peredaran berkaitan dengan hal-hal yang ilegal seperti TKI Illegal narkoba begitu juga sebaliknya.

Berkaitan dengan narkoba berkaitan, Sebetulnya itu inti kunjungan saya ke daerah Sebatik.

Sebenarnya saya juga ingin ada feedback dari anak buah saya selaku pimpinan bisa mengambil kebijakan Apa yang perlu saya tindaklanjuti karena setiap daerah berbeda-beda setiap tempat penugasan itu berbeda-beda problematikanya masing-masing sehingga saya ingin mengecek.

usulan secara pribadi saya pertama kali ini berkunjung ke Sebatik dan ke Nunukan kalimantan Utara.

Kalau daerah Tarakan pernah saya kesana begitu juga kabupaten Malinau pernah tapi untuk Nunukan dan Sebatik baru pertama kali menginjak kaki di wilayah Tunan Taka Nunukan Kalimantan Utara.

mengenai wilayah pos kaca di
Saya belum bisa Memberikan komentar setelah ini saya akan berkunjung ke sana dulu, saya akan melihat secara langsung seperti apa kondisinya makanya saya akan Lihat dulu.

Jadi saya lihat seperti apa kondisinya baru saya bisa mengambil keputusan memberikan keterangan Pers apa sih menjadi problem anak buah saya di lapangan.

Kalau patok itu kalaupun hilang atau barang begini kan ke hubungan kita dengan Malaysia sudah baik dan artinya patok patok perbatasan itu ada titik koordinat ya kalaupun ada yang hilang tahun bergeser suatu saat dicek pasti bisa kita rubah lagi Jadi tidak perlu di khawatirkan yang sangat berlebihan.

Dalam artian bahwa karena titik koordinat itu sudah saya Cek saat saya meninjau secara langsung khususnya Patok satu dan Patok Dua kebetulan di Sebatik juga saya meninjau salah satu patok dan itu betulan patoknya juga berada di tengah-tengah pemukiman Masyarakat.

patok disana itu kita tidak kawatir tidak mungkin tergeser, Soal bergesernya sej7mlah patok itu karena ada Pengukuran ulang kita bersama dengan pihak malaysia patok tidak terlalu khawatir bahwa patok itu nanti suatu saat bergeser, Ujar Jenderal Eko kepada wartawan saat diwawancarai di bandara nunukan (Yuspal)

Bagikan:

Iklan