Categories: Blitar

Pemkot Blitar Buka Posko Pemantauan THR

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar dalam hal ini Dinas Penanaman Modal Tenaga Kerja dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kota Blitar, membuka posko pemantauan Tunjangan Hari Raya (THR) di kantornya, jalan Jawa 64.B, Kelurahan/Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar.

Posko pemantauan tersebut juga menjadi tempat pengaduan bagi para pekerja berkaitan dengan pemberian THR pada Lebaran tahun 2021 ini.

“Saat ini kami buka posko pemantauan THR di kantor kami,” kata Kepala Dinas Penanaman Modal Tenaga Kerja dan PTSP Kota Blitar, Suharyono, Jum’at 23-04-2021.

Menurut Suharyono, bahwa para pekerja dapat mengadu tentang THR dengan cara datang langsung ke posko maupun menghubungi nomor telepon di posko pemantauan.

“Kami telah menyiapkan dua orang petugas di posko untuk memantauan THR pada Lebaran tahun 2021 ini ,” jlentrehnya.

Lebih dalam Suharyono menerangkan bahwa, petugas akan mendata hasil pantauan dan pengaduan tentang THR dan kemudian dikirim ke Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Jawa Timur.

Selanjutnya Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Jawa Timur akan merekap data aduan tersebut untuk dikirim ke Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker).

“Kemenaker akan menindaklanjuti soal aduan THR dari para pekerja dan hasilnya diinformasikan lewat website,” ungkapnya.

Selanjutnya Suharyono menjelaskan bahwa, terkait pelaksanaan pemberian THR kepada pekerja di Kota Blitar, sampai saat ini masih menunggu Surat Edaran (SE) dari Gubernur Jawa Timur.

Karena Surat Edaran (SE) dari Gubernur Jawa Timur tersebut menjadi petunjuk teknis untuk menindaklanjuti Surat Edaran Menaker terkait pemberian THR untuk para pekerja.

“Menindaklanjuti Surat Edaran Menaker, THR tidak boleh ditunda, tapi bisa tidak dibayar full. Jika seperti itu berarti perlu ada kesepakatan antara para pekerja dan perusahaan. Teknisnya seperti apa kami masih menunggu,” pungkasnya. (Eko.B). 

admin

Recent Posts

Kabupaten Banjar Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha 2024, Bukti Kesuksesan Penataan Transportasi

Jakarta, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Banjar berhasil meraih penghargaan tingkat nasional berupa Wahana Tata Nugraha…

6 jam ago

Lima Presidium KAI Kalsel Resmi Dilantik, Siap Angkat Kembali Marwah Organisasi

Banjarmasin, infobanua.co.id – Setelah melalui proses panjang dan intensif, Konferensi Daerah Luar Biasa Kongres Advokat…

6 jam ago

Wali Kota Banjarbaru Raih Tiga Penghargaan Nasional dalam Sepekan, Terbaru Wahana Tata Nugraha 2024

BANJARBARU, infobanua.co.id – Dalam kurun waktu tiga hari berturut-turut, Wali Kota Banjarbaru, Muhammad Aditya Mufti…

8 jam ago

Bapaslon Mudyat-WIN Silatuhrami di Desa Giriumukti

PENAJAM, Infobanuo.co.id - Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara…

11 jam ago

Sekda Nunukan Resmi Buka Kegiatan Advokasi Kebijakan Pengarusutamaan Gender (PUG)

NUNUKAN, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Nunukan kembali menunjukkan komitmen seriusnya dalam mempercepat pengarusutamaan gender. Senin…

12 jam ago

DPRD Kotim Dukung Pasar Murah di Gelar Rutin

Sampit, infobanua.co.id – Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur sementara, Rinie mendukung penuh jika Pemerintah Kabupaten…

12 jam ago