Hari Kedua Masuk kantor Wakil bupati Subandrio SH.MH Tinjau BBI

  • Whatsapp

SEKADAU infobanua.co.id – Wakil bupati Sekadau Subandrio SH. MH hari kedua masuk kantor langsung meninjau Balai Benih Ikan (BBI) di jalan merdeka timur, wilayah Kemawan.
Didampingi kepala dinas Ketahanan Pangan, Perkebunan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP)
Drs, Sandae. Serta di hadiri ketua komisi II DPRD Yodi Setiawan,S.sos.

Kepada media, ini kegiatan wakil bupati Subandrio SH.MH menyampaikan bahwa sudah saatnya BBI akan dibenahi, agar berfungsi sebagai mungkin menimbang banyak kolam yang sudah runtuh dinding kolam dan ada yang jebol

“karna BBI nanti akan menyediakan bibit ikan sesuai jenis yang ingin di pelihara untuk masyarakat Sekadau jika ingin membeli bibit ikan sudah tersedia di BBI sebagai wujud dari pencapaian visi dan misi kabupaten Sekadau,yakni Infrastruktur,Perkebunan,Pertanian Perikanan dan Kesehatan (IP3K).

“Kita akan benahi semua,baik infrastrukturnya,sarana didalamnya misalnha bedeng kolam sudah banyak yang rusak, termasuk pagar. Juga perlu kita tata kembali sehinga menghidar seperti predator pemakan ikan Dan lain-lain,” kata wabup Kamis (29/4/2021) di Sekadau.

Menurut wabup,Subandrio BBI merupakan urat nadi bagi masyarakat kota sekadau untuk memperoleh bibit ikan yang bagus dan cepat masa pertumbuhannya.

saat pemeliharaan, agar tersedia kita tidak perlu jauh lagi untuk membeli nya, jadi kalau bibit bisa di dapat dengan mudah, maka hal ini akan jadi pemicu bagi masyarakat yang ingin usaha peternak ikan.

Sementara itu kepala dinas DKPPP Sandae mengatakan kepada media ini mengatakan, bahwa kurang terpeliharanya BBI milik pemkab Sekadau penyebabnya adalah, kurangnya biaya pemeliharaan.
Karna untuk biaya kolam berikut pakan ikan, menbutuhkan biaya yang sangat besar. Apa lagi di masa pertumbuhan ikan itu sudah beda” harga, umpan anak ikan dan yang sudah besar, kata nya perlu juga di alirkan listrik PLN karna di sini sangat di butuhkan, dan

“kita juga masih kurang porsonil, untuk pemeliharaan ikan karna satu jenis ikan butuh satu porsonil,” dan beda” yang menangani untuk perawatan ikan” yang beda” jenis nya kata Sandae.

Ditempat yang sama, Yodi Setiawan ketua komisi II DPRD mengatakan, bahwa dewan dalam hal ini sangat mendukung terkait pembiayaan apabila Pemkab Sekadau betul-betul serius mengelola kolam BBI.

Karna menurut dia, berfungsinya BBI tentu sebuah prestasi kerjasama bagi Pemkab, sekaligus sebagai bentuk pencapaian visi dan misi Pemkab Sekadau yakni program kerja IP3K.
Kami sangat mendukung terkait biaya untuk kembali menbenahi BBI,” yang perlu kita tata kembali, terutama untuk jalan masuk ke kolam ikan perlu di perhatikan menimbang sudah banyak yang rusak,

Dan karna saat ini masih banyak kolam” ikan yang perlu kita betulkan, menimbang banyak yang sudah tidak bisa digunakan untuk pembibitan ikan, perlu kolam yang bagus, kata Yodi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *