Sekolah Tatap Muka Batal Digelar Pada Tahun Ajaran Baru Dampak Covid-19 Meningkat

  • Whatsapp
H.Junaidi.SH kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten nunukan Kalimantan Utara

Nunukan, infobanua.co.id – Kalimantan Utara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan H.Junaidi .SH didampingi A.Goni Jabatan Kasih Kurikulum Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten nunukan provinsi Kalimantan Utara.

Menurut A.Goni mengatakan bahwa Pembelajaran Tatap muka untuk kecamatan nunukan dan Nunukan Selatan batal digelar pada bulan mei 2021 mengingat bahwa Terjadi kenaikan angka kematian banyak begitu juga yang dirawat di rumah sakit.

Selain itu masih ada sebagian besar Guru belum di Vaksin kalau tidak salah baru kurang lebih 200 Guru tapi tanyakan sama pak Ridwan angka pastinya beliau kabid pembinaan, yang sudah melaksanakan Vaksin.

kita berharap pada Bulan Mei 2021 ini semua Guru sudah di lakukan Vaksin baik Pegawai Negeri (PNS) maupun Guru Honor harus di Vaksin.

begitu juga untuk 5 kecamatan dipulau Sebatik pembelajaran Tatap muka juga belum digelar ada saatnya. ujar A.Goni jabatan Kasi Kurikulum Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten nunukan.

diakui A.Goni bahwa sistem Pembelajaran secara daring dengan Tatap muka memang berbeda kwalitasnya serta Mutu pendidikan dan dinas Pendidikan berharap semoga hasil ujian sekolah yg digelar beberapa hari yg lalu hasilnya akan lebih baik. ujar A.Goni menurut Aris Humas Satgas covid-19.

Bahwa Untuk tatap muka sudah sebagian besar sudah banyak yang tatap muka itu bukan tergantung dari satgas, tapi tergantung dari masing-masing persiapan sekolahnya.

Prosedurnya dari sekolah mengajukan ke Dinas Pendidikan kemudian Dinas Pendidikan melakukan verifikasi sudah sesuai atau belum kalau memang sudah sesuai dengan apa ketentuan diperbolehkan oleh dinas pendidikan.

Nanti tinggal dilaporkan ke satgas untuk melakukan pemantauan ketika kita melaksanakan kegiatan tatap muka beberapa bulan lalu laporan dari teman-teman dari dinas pendidikan sudah ada beberapa sekolah di wilayah 3 melakukan pembelajaran tatap muka, seperti dilumbis wilayah 3 Tulin onsoi Sebuku Sembakung wilayah krayan hampir semuanya sudah tatap muka.

Lanjud Aris Humas Satgas Covid-19 nunukan bahwa Kita sudah tidak mengeluarkan surat rekomendasi lagi Sekarang pokoknya tinggal dari sekolah mengajukan kemudian ke dinas pendidikan, kalau Dinas Pendidikan dan Kebudayaan memperbolehkan karena sudah sesuai dengan ketentuan.

Tinggal kami dari Satgas melaksanakan pemantauan dilapangan sementara Untuk dapil 1 dan 2 bel6m diterapkan pembelajaran tatap muka masih mengunakan sistem daring.

Perdata januari pebruari Maret 2021 kalau kita lihat kasus memang menurun beberapa wilayah di Kabupaten Nunukan hanya di Pulau Nunukan saja dan Nunukan selatan tapi untuk di kecamatan lain kasusnya tidak berkembang malah menurun.

peningkatan juga diangka kesembuhannya sudah dalam posisi 92% angka kematiannya juga masih rendah 1,8% intinya secara keseluruhan kelihatannya mulai membaik Ujar Haris saat dikonfirmasi.

Himbau dari Satgas Covid _19 kepada masyarakat agar waspada dan Senantiasa taat dan menjaga protokol kesehatan untuk keselamatan kita bersama dan terapkan 5 m yang kemarin yang 3 m sudah berubah menjadi 5 m menggunakan masker jaga jarak mencuci tangan menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

Apalagi kondisi sekarang ada larangan untuk kegiatan mudik menjelang idulfitri kita berharap masyarakat betul-betul taat dan tidak perlu mudik dulu Ujar Aris Humas Satgas Covid_19 Kab nunukan Kalimantan Utara (YUSPAL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *