infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Selama Ramadahan 2021 Kota Banjarmasin Mencatat Nilai Terbanyak Dalam Kejadian Musibah Kebakaran

Selama Ramadahan 2021 Kota Banjarmasin Mencatat Nilai Terbanyak Dalam Kejadian Musibah Kebakaran

BANJARMASIN, infobanua.co.id – Dalam beberapa hari terakhir di bulan ramadhan, telah terjadi kebarakan yang begitu masif di kota Banjarmasin.

Tercatat selama April 2021, terjadi 11 kali kebakaran, dimana 8 kali kejadian diantaranya terjadi di awal-awal Ramadhan.

Bahkan selama April 2021, ada satu hari yang membuat petugas pemadam kebakaran cukup kerepotan.

Bukan tanpa alasan, itu lantaran pada Senin (26/04) lalu itu terjadi tiga kali kejadian kebakaran.

Diawali dari sebuah rumah makan di jalan Hasan Basry, kemudian dilanjutkan pada sebuah bengkel. Terus lanjut lagi pada sore harinya di Jalan Dahlia.

Lalu beberapa saat menjelang waktu berbuka puasa, kebakaran kembali terjadi di wilayah permukiman warga gang Hikmah di Jl Kamboja.

“Sudah terjadi 11 kali kebakaran dalam april ini. Dalam ramadhan ini sudah terjadi 8 kali. 80 persen wilayah permukiman yang terbakar,” ucap Said Abdulrahman, Kabid Damkar di Satpol PP dan Damkar Kota Banjarmasin, Jum’at (30/04).

Menurutnya, selama April 2021, kebakaran terjadi paling banyak di wilayah Banjarmasin Barat. Sebut saja salah satunya di Jl Saka Permai dan Simpang Bali yang terjadi Kamis (29/04) lalu.

Bahkan Said menyebut, kebakaran di wilayah tersebut adalah kejadian yang paling besar selama April 2020.

Berdasarkan data BPBD setempat, ada empat buah rumah warga yang terbakar. Dua rumah dinyatakan rusak berat, dan dua rumah lagi rusak ringan. Pungkasnya

febri

Bagikan:

Iklan