infobanua.co.id
Beranda Blitar Sebanyak 396 Orang PMI Sudah Pulang ke Blitar

Sebanyak 396 Orang PMI Sudah Pulang ke Blitar

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, melalui Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Blitar, menginformasikan bahwa, sejak tanggal 09 April 2021 sampai dengan Rabu 05 Mei 2021 kemarin, jumlah Pekerja Migran Indonesia (PMI) pulang ke Kabupaten Blitar karena cuti ataupun habis kontrak kerja, sudah berjumlah 396 orang.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Blitar, Haris Susianto, mengatakan bahwa, berdasarkan data yang sudah masuk sejak 09 April sampai dengan Rabu 05 Mei 2021 kemarin tercatat 396 orang PMI warga Kabupaten Blitar pulang karena cuti ataupun habis kontrak setelah bekerja dari beberapa Negara.

“Dari 396 orang PMI yang sudah pulang ini tetap didominasi mereka yang selesai bekerja dari Malaysia dan Hongkong. Dan data ini diperkirakan terus bertambah hingga beberapa hari ke depan,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Blitar, Haris Susianto, kepada awak media, Kamis 06-05-2021.

Menurut Haris, bahwa data kepulangan tersebut sejak mulai dari Surabaya sudah di filter, PMI yang akan menjalani karantina dari Pemerintah atau tidak.

PMI yang pulang karena habis masa kontrak mereka akan menjalani karantina mulai di asrama Haji Sukolilo Surabaya sampai di Hotel yang sudah disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Blitar.

“Ada tiga tempat yang sudah disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Blitar untuk karantina para PMI. Wilayah timur di salah satu Hotel di Kecamatan Wlingi, sedang PMI wilayah hukum Polres Kota Blirar meliputi Kecamatan Wonodadi, dan Kecamatan Ponggok ditempatkan di Poltekes Kota Blitar, dan satu Hotel di kawasan Desa Jatilengger, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar,” pungkasnya. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan