Walikota Blitar Pimpin Upacara Peringatan Hari Jadi ke-115 tahun Kota Blitar

  • Whatsapp

Blitar, Infobanua.co.id – Wali Kota Blitar, Santoso memimpin upacara peringatan Hari Jadi ke-115 tahun Kota Blitar, di halaman Kantor Wali Kota Blitar, jalan Merdeka, Kamis 01-04-2021.

Dalam upacara peringatan Hari Jadi ke-115 tahun Kota Blitar, dilaksanakan secara terbatas dan tetap menerapkan protokol kesehatan (protkes) yang ketat.

Meski terlihat sederhana, tapi upacara peringatan Hari Jadi ke-115 tahun Kota Blitar berlangsung khidmat.

Dalam sambutannya Wali Kota Blitar, Santoso, mengatakan, bahwa di usianya yang ke-155 tahun, Kota Blitar menuju lebih baik dan terus lebih maju. Khususnya, dalam pemberian pelayanan kepada warga masyarakat Kota Blitar.

“Pemkot Blitar akan terus meningkatkan pelayanannya kepada warga masyarakat yang lebih baik dan transparan, sehingga Kota Blitar menjadi kota yang keren, unggul, dan bermartabat,” kata Wali Kota Blitar, Santoso.

Menurut Santoso, bahwa seperti tema Hari Jadi ke-155 tahun Kota Blitar, yakni Sinergi untuk Blitar Keren

Selain itu, Santoso juga berharap agar dimoment Hari Jadi ini dapat menjadi bagian untuk meningkatkan sinergi dengan lintas lembaga dalam penanganan covid-19.

Lebih dalam Santoso menerangkan bahwa, Pemkot Blitar akan terus bekerjasama dengan Polri dan TNI dalam penanganan covid-19.

Baik penanganan di bidang kesehatan maupun penanganan pemulihan ekonomi masyarakat.

“Kerja sama yang terjalin baik dengan TNI dan Polri dalam penanganan covid-19 ini mudah-mudahan semakin meningkat. Dengan begitu kasus covid-19 di Kota Blitar bisa terus ditekan,” jlentrehnya.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Blitar, Santoso juga memberikan piagam penghargaan kepada Kelurahan dan Kelompok Masyarakat yang ikut membantu dalam penanganan covid-19.

Wali Kota juga menyerahkan piagam penghargaan dari pemerintah pusat kepada beberapa OPD yang berprestasi.

Selesai upacara, Wali Kota bersama Wakil Wali Kota dan pejabat Forpimda melakukan ziarah ke Makam Bung Karno, Makam Mbah Bendo, dan Makam Aryo Blitar.

Peringatan Hari Jadi Kota Blitar kali ini memang dilaksanakan secara sederhana karena masih dalam situasi pandemi covid-19.

Sejumlah acara rutin saat peringatan Hari Jadi Kota Blitar seperti Bazar Djadoel, pawai, perlombaan, dan resepsi ditiadakan karena masih pandemi covid-19.

Tampak hadir dalam upacara ini, Bupati Blitar, Rini Syarifah, Wakil Wali Kota Blitar, Tjutjuk Sunario, Forpimda Kota Blitar, Pj.Sekda Kota Blitar, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemkot Blitar. (Eko.B).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *