infobanua.co.id
Beranda Blitar Dishub Kabupaten Blitar Petakan Titik Jalan Paling Rawan Macet

Dishub Kabupaten Blitar Petakan Titik Jalan Paling Rawan Macet

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Blitar, petakan tujuh titik jalan wilayah sebelah Timur dan Barat yang paling rawan terjadi kemacetan saat arus mudik hingga arus balik.

Kepala Bidang Manajemen Lalu lintas Dishub Kabupaten Blitar, Anjar Eko Juliatmanto, mengatakan, ada sejumlah wilayah yang dipetakan paling rawan terjadi kemacetan, utamanya untuk jalan simpang empat dengan trafick light.

“Daerah rawan macet pertama di wilayah Barat ada di simpang empat Desa Kalipucung, Kecamatan Sanankulon karena ada trafick light, selanjutnya di Pasar Tugurante, Kecamatan Ponggok karena lokasi ini merupakan titik temu kendaraan dari Tulungagung dan Kediri memasuki Kota Blitar di sisi Barat,” kata Kepala Bidang Manajemen Lalu lintas Dishub Kabupaten Blitar, Anjar Eko Juliatmanto, kepada awak media, Sabtu 30-04-2022.

Menurut Anjar, titik rawan kemacetan selanjutnya terdapat di simpang empat Poluhan, Kecamatan Srengat.

Sedangkan untuk wilayah Timur titik rawan kemacetan berada simpang empat Kesamben, simpang tiga RSUD Ngudi Waluyo, Wlingi, simpang empat Desa Pasirharjo, Kecamatan Talun dan simpang tiga Desa Bence Kecamatan Garum.

“Kami terus berkoordinasi dengan kepolisian jika terjadi trouble atau kemacetan parah di sejumlah titik ini, diantaranya pengalihan arus lalu lintas serta pemberlakuan satu arah untuk simpang empat yang ada trafick light,” jlentrehnya.

Lebih dalam Anjar menuturkan, untuk wilayah Barat banyak jalur alternatif jika terjadi kemacetan.

“Sarana prasarana pendukung juga sudah disiapkan, seperti water barier, traffic cone, pita pembatas jalan di beberapa titik jalan rawan kemacetan yang akan dipasang saat terjadi kemacetan,” pungkasnya.

(Eko.B). 

Bagikan:

Iklan