infobanua.co.id
Beranda Blitar Hujan Lebat Disertai Angin Puting Beliung Terjang Kab.Blitar

Hujan Lebat Disertai Angin Puting Beliung Terjang Kab.Blitar

Blitar, Infobanua.co.id – Hujan lebat disertai dengan angin puting beliung telah terjadi di wilayah Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar, Jum’at 28 Januari 2022, siang.

Hujan lebat disertai anging puting beliung tersebut, memporak porandakan beberapa pohon sehingga tumbang menimpa rumah dan kendaraan.

Plt Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Blitar, Wahyudi mengatakan, setelah dilakukan pendataan dan penanganan langsung di lokasi, kejadian bencana hujan lebat yang disertai angin puting beliung tersebut diketahui terjadi di dua Desa.

“Yakni meliputi Desa Kebonagung dan Desa Kolomayan, Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar, sekitar pukul 13.45 WIB,” kata Plt Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Blitar, Wahyudi.

Menurut Wahyudi, akibat dari kejadian tersebut, terdapat 23 buah rumah di Desa Kebonagung dan 05 buah rumah di Desa Kolomayan, mengalami kerusakan.

“Berdasarkan pemantauan tim di lokasi, kerusakan yang paling banyak terjadi di bagian atap rumah warga,” jlentrehnya.

Lebih dalam Wahyudi menuturkan, untuk kepastian tingkat kerusakan bangunannya harus dilakukan pemeriksaan langsung oleh tim bersama dengan Dinas Perumahan dan Permukiman.

“Dalam musibah ini kami memastikan, tidak ada korban jiwa,” terangnya.

Masih menurut Wahyudi, selain di Kecamatan Wonodadi, diketahui juga ada pohon tumbang di Kawasan Kecamatan Doko yang sempat menutup akses jalan Desa, namun sudah dilakukan pembersihan.

“Selain di Kecamatan Wonodadi, terjadi juga pohon tumbang dan sempat menutup akses jalan, tapi sudah dilakukan pembersihan,” pungkasnya. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan