infobanua.co.id
Beranda KALTARA Rapat Paripurna DPRD Penetapan Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Nunukan Terpilih

Rapat Paripurna DPRD Penetapan Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Nunukan Terpilih

Rapat Hasil Penetapan Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Terpilih tahun periode 2021-2024

Nunukan, infobanua.co.id – Kaltara Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daera (DPRD) Nunukan, Rapat Paripurna Ke Vl Masa Persidangan ll Tahun 2020-2021, Pengumuman hasil penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode tahun 2021 – 2024 di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Nunukan.

Rapat Paripurna di Pimpin langsung Ketua DPRD Nunukan, Hj Rahma Leppa dan didampingi Wakil Ketua DPRD Saleh SE dan legislatif dan OPD Kabupaten Nunukan serta Wakil Bupati Nunukan terpilih, H. Hanafiah, SE, M.Si.

Sekretaris DPRD Nunukan, Menyampaikan dalam Surat Keputusan KPUD Nunukan tentang Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nunukan Terpilih.

Ketua DPRD Nunukan, Hj Leppa menjelaskan, dalam rapat paripurna hari ini dilaksanakan berdasarkan surat keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Nunukan Nomor : 23/PL.02.7-kpt/6503/KPU – Kab/II/2021 tanggal 19 Februari 2021 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nunukan Tahun 2020.

“ Sesuai dengan regulasi DPRD diberikan waktu selama lima hari, sehingga hari ini kita Paripurnakan, setelah KPU menyerahkan berkas penetapan pemilu Bupati dan Wakil Bupati Nunukan,” jelasnya.

Rapat Paripurna ke 6 Masa Sidang II, Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nunukan terpilih di ruang rapat Paripurna Kantor DPRD Nunukan. Ketua DPRD Nunukan juga menyampaikan, hasil paripurna tersebut akan disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Kaltara untuk kemudian menunggu tanggal pelantikan.

Berdasarkan hasil Penghitungan Suara Dalam Rapat Pleno KPU Nunukan mengatakan bahwa pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Nunukan, terpilih Hj Asmin Laura Hafid SE, MM dan H. Hanafiah, M.Si ditetapkan sebagai pasangan calon terpilih, dengan perolehan sebanyak 48.019 suara. Selanjutnya, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih akan dilaksanakan di Tanjung Selor Provinsi Kalimantan Utara.

Atas nama Pimpinan dan Anggota DPRD Nunukan mengucapkan selamat kepada Hj Asmin Laura Hafid SE, MM dan H. Hanafiah, SE , M.Si, semoga nantinya dalam mengemban amanah rakyat selalu memdapatkan bimbingan dan petunjuk dari Allah SWT membangun Kabupaten Nunukan ke arah yang lebih baik,” kata Ketua DPRD Nunukan, Hj Leppa. (YUSPAL)

Bagikan:

Iklan