infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN 1 Juni, Audisi Lomba Calon Putri Pariwisata Kalsel Dimulai

1 Juni, Audisi Lomba Calon Putri Pariwisata Kalsel Dimulai

BANJARMASIN – Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan, telah membuka lomba calon  putri pariwisata, untuk audisi tingkat Kabupaten/Kota, yang dimulai sejak 26 Maret – 26 Mei 2021 nanti, yang dilanjutkan audisi ditingkat umum mulai 1 – 13 Juni tahun 2021.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan Muhammad Syarifuddin, kepada wartawan baru baru tadi, pemilihan calon putri pariwisata, terbuka untuk umum, khususnya bagi wanita yang berdomisili atau berasal dari Kalsel, minimal usia 19 tahun dan maksimal usia 25 tahun, telah lulus pendidikan SLTA sederajat. Kemudian untuk tinggi badan minimal 165 Cm, serta harus memiliki wawasan dan pengetahuan yang luas tentang kepariwisataan.

“Kami ingin, para putri pariwisata sebagai langkah yang tepat, dalam mempromosikan dibidang pariwisata Kalsel,” ucapnya.

Syarifuddin menyampaikan, calon putri pariwisata Kalimantan Selatan juga harus mampu berkomunikasi bahasa asing, dan bersedia mengikuti program kerja Putri Pariwisata  selama satu tahun, kalau nanti terpilih. Selain itu harus mengantongi surat bebas narkoba, bahkan selama masa pandemi calon peserta wajib mencantumkan surat rapid antigen bebas COVID-19. “Putri pariwisata yang terpilih sebagai juara, akan kita ikutkan lomba ke tingkat nasional,” katanya.

Jadwal lomba putri pariwisata Kalsel

Lebih lanjut Syarifuddin menambahkan, untuk technical meeting pada tanggal 14 Juni, namun info lebih lanjut calon peserta bisa menghubungi panitia. Dan persyaratan lengkap bisa dicek langsung melalui akun Instagram Dinas Pariwisata Kalsel; @dinas_pariwisataprov.kalsel atau @putparkalsel_official. “Rencananya pemilihan putri pariwisata akan digelar pada 26 Juni mendatang, di salah satu hotel Banjarmasin, namun dengan sistem outdoor,” tutupnya. Rel/AP

Bagikan:

Iklan