infobanua.co.id
Beranda TANAH BUMBU Bang Djai Inisiasi, Penjaringan Pemain Persiapan Turnamen U15 Zona Kalsel

Bang Djai Inisiasi, Penjaringan Pemain Persiapan Turnamen U15 Zona Kalsel

Balangan – Puluhan pemain terbaik dari beberapa Sekolah Sepak Bola (SSB) yang tergabung di dalam Forum Sekolah Sepak Bola Balangan (FOSSBAL) diikutkan dalam penjaringan pemain dalam rangka persiapan turnamen U 15 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), di lapangan sepak bola Desa Lok Batu, Kecamatan Batumandi.

Dikatakan oleh M Hazairin selaku Koordinator pertandingan dari Fossbal dan sekaligus inisiator pertandingan ini, pemain yang mengikuti penjaringan pemain kali ini, merupakan rekomendasi dari para pelatih SSB yang tergabung dalam Fossbal.

“Dalam penjaringan kali ini sebanyak 26 pemain dari SSB Se Balangan hadir, para pelatih SSB yang diminta untuk mengirimkan pemain, kelahiran 2005-2006,” jelas pria yang disapa akrab Bang Djai itu.

Setelah para pemain rekomendasi dari masing-masing SSB tersebut berkumpul, mereka digabung menjadi satu tim yang selanjutnya di tandingkan uji coba melawan tim gabungan dari team gabungan siswa-siswi Diklat Merden Jawa Tengah yang berdomisili di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dan Kabupaten Balangan, dengan tim Diklat Marden Banua.

Adapun tujuannya dilaksanakan kegiatan ini, adalah untuk mengukur kemampuan dan kerjasama team seluruh pemain hasil dari turnamen U 15 tahun 2020 dan 2021. “Apakah bisa memberikan kontribusi terhadap persiapan turnamen yang akan datang di zona KALSEL. Selain itu juga untuk meningkatkan tali silaturahmi kawan-kawan penggiat sepakbola usia dini yang ada di Balangan,” imbuh M Hazairin.

Dari hasil uji coba yang dilakoni selama 2×20 menit ini berakhir dengan kemenangan dari tim Diklat Merden Banua dengan skor 3-1.

Sementara itu, dikatakan oleh salah seorang pelatih SSB, kegiatan ini akan terus ditindaklanjuti untuk mempersiapkan para pemain dalam ajang turnamen U 15 zona Kalsel ini.

” Kegiatan ini akan kita tindak lanjuti untuk menjaga keutuhan team baik latihan bersama atau sparing lanjutan, insya Allah jika jadi turnamen U15 nantinya jika nantinya jadi digelar kami siap untuk mengikuti,” ujar Norhidayat selaku pelatih dari SSB Pitap Batuah Tebing Tinggi Balangan.

ril

Bagikan:

Iklan