infobanua.co.id
Beranda TANAH BUMBU Bupati Tanbu Serahkan Santunan JKM Dari BP JAMSOSTEK Kepada Ahli Waris Warga Satui

Bupati Tanbu Serahkan Santunan JKM Dari BP JAMSOSTEK Kepada Ahli Waris Warga Satui

Batulicin, infobanua.co.id –Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan
(BP JAMSOSTEK) Cabang Batulicin salurkan santunan jaminan kematian (JKM) kepada Ahli Waris dari peserta Penerima Upah (PU) yakni Kepala Desa Setarap yang telah meninggal dunia.

Penyerahan santunan diberikan secara simbolis melalui Bupati Tanah Bumbu dr.HM.Zairullah Azhar yang didampingi
Kepala Kantor BP JAMSOSTEK Cabang Batulicin, Murniati, Kamis (05/08/2021).Desa Wonorejo Kecamatan Satui.

Murniati mengungkapkan rasa belasungkawa sedalam-dalamnya atas musibah tersebut.

Dia berharap melalui santuan yang diterima dapat dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga yang ditinggalkan.

“Uang santunan tersebut bukan sebagai belas kasih atau bantuan tetapi merupakan hak dari yang bersangkutan, karena telah menjadi peserta BPJAMSOSTEK selama kurang lebih masa Iuran 1 tahun dari sektor Penerima Upah dengan Iuran JKK 0,24% dan JKM 0,3% dari Upah terlapor”,terangnya.

Murniati juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala desa serta Perangkat Desa yg telah di ikut serta ke dalam Program BPJAMSOSTEK.

“Dengan adanya simbolis penyerahan JKM ini semoga menjadi gerakan kepada perangkat desa atau Perangkat RT/RW yang belum mendaftarkan dirinya agar menjadi peserta Program BPJAMSOSTEK.”imbuhnya.

Tak hanya penyerahan santunan JKM, pihak BP JAMSOSTEK turut mendukung program Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 yang ditandai dengan melakukan kegiatan Employee Volunteering berupa penyerahan bantuan APD Masker sebanyak 100 pcs.
kepada Pengurus Mesjid Al-Husaini Desa Al-Kautsar.

Menurutnya, pemberian bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian karyawan dan Karyawati BPJAMSOSTEK Cabang Batulicin terhadap masyarakat agar selalu memperhatikan dan menaati protokol kesehatan di masa pandemi ini menuju keselamatan dan kesehatan diri dan keluarga.

“Dengan pembagian masker ini tentu dapat membuat rasa aman dan nyaman dalam beribadah serta keamanan menjadi menjadi meningkat”, tutup Murniati.(Ron)

Bagikan:

Iklan