infobanua.co.id
Beranda Barito Kuala Pemkab Batola Bantu Korban Banjir di Tanbu

Pemkab Batola Bantu Korban Banjir di Tanbu

MARABAHAN – Pemkab Batola memberikan bantuan bagi korban bencana banjir yang melanda masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu. Hal ini sebagai bentuk kepedulian dengan mengirimkan bantuan dua truk logistic, Rabu (19/5/2021).

Bantuan dikirim melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Batola, berupa makanan siap saji, beras, mie instan, air mineral, obat-obatan, pakaian, keperluan wanita hingga keperluan balita.

Diungkapkan Kalak BPBD Batola, Sumarno, bantuan ini semuanya merupakan donasi sejumlah instansi pemerintah di Batola, organisasi masyarakat, perusahaan swasta dan lainnya. “Hari ini kita pelepasan unit untuk membawa bantuan korban banjir di Tanbu. Selain logistik juga ada beberapa anggota untuk membantu pendistribusian di sana,” beber Sumarno.

Di sela pelepasan armada, Bupati Batola Hj Noormiliyani menyampaikan keprihatinannya kepada warga Tanbu yang tertimpa musibah.

Untuk itu, mewakili Pemkab dan masyarakat Batola ia berharap melalui bantuan yang dikirimkan bisa membantu para saudara di sana. “Sedikit banyaknya kita upayakan membantu, kita peduli kepada saudara yang sedang dalam musibah. Semoga bisa bermanfaat,” tuturnya.

Noormilyani juga mengucapkan terimakasih atas donasi para dermawan yang turut memberikan sumbangsihnya dalam aksi sosial ini. Baik dari SKPD, organisasi masyarakat maupun pihak perusahaan swasta. Rel/bp

 

Bagikan:

Iklan