infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Safriati Terkesan Program PAAR Desa Asri Mulya

Safriati Terkesan Program PAAR Desa Asri Mulya

Tanah Laut, infobanua.co.id – Mengawali rangkaian pelaksanaan Program Kerja Pokja I, Pj Ketua TP PKK  Kalsel, Safriyati Safrizal beserta pengurus hadiri Pembinaan PAAR (Pola Asuh Anak dan Remaja) di Desa Asri Mulya, Kecamatan Jorong Kabupaten Tanah Laut, Rabu (19/5).

Acara yang diawali dengan laporan oleh Ketua TP PKK Desa Asri Mulya ini bertempat di Pantai Asmara.

Dalam laporannya, Desa Asri Mulya menyampaikan beberapa hal terkait program, prioritas dan inovasi yang dilakukan berkaitan dengan PAAR.

Beberapa diantaranya adalah inovasi pengadaan ambulan Si Ria yang ramah anak dan remaja, pengadaan kegiatan bela negara, kegiatan keagamaan, PIK (Pusat Informasi dan Konsuling) Remaja, posyandu anak, posyandu ibu hamil dan posyandu lansia.

Di awal sambutannya, Safriyati mengaku terkesan terhadap program kerjasama yang juga merupakan bentuk CSR (corporate social responsibility) dari PT Arutmin Indonesia yang mendukung berbagai kegiatan PAAR  Tanah Laut.

Dukungan PT Arutmin baik dari dukungan kegiatan hingga pengadaan sarana dan prasarana.

Safriyati juga memberikan saran  untuk program CSR selanjutnya seperti menyediakan sarana bermain edukatif dengan disesuaikan kearifan loka

Selanjutnya, Safriyati juga berpesan untuk sealu memperhatikan pendidikan dan pengembangan kemampuan atau skill anak dan remaja daerah.

Ini  mengingat jaman yang sudah memasuki era digitalisasi dan komputerisasi.

“Harus dimasukkan pembinaan, seperti misalnya pemberian latihan komputer atau pengadaan komunitas bahasa Inggris,” usulnya.

Terutama untuk anak-anak yang putus sekolah, jangan sampai mereka menganggur. Walaupun mereka putus sekolah, mereka akan tetap punya keahlian” jelas Safriyati.

Menanggapi tayangan program-program yang diadakan oleh Desa Asri Mulya, Safriyati kembali memberikan apresiasi seraya berharap agar tetap dilanjutkan.

“Silahkan lanjutkan kegiatan-kegiatan yang biasa dilakukan, namun dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan” ingat Safriyati.

Turut berhadir dalam acara, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalsel, Husnul Khatimah beserta jajaran.

Berhasil tidaknya program ini memiliki indikator antara lain adalah terpenuhiny hak sipil dan kebebasan anak, tersedianya ruang dan peralatan beribadah yang layak digunakan oleh anak, dan lain-lain.

Rel

Bagikan:

Iklan